Hello,

Reader

Pemilu 2019 Aman, Komunitas Muda Buddhis Indonesia Minta Masyarakat Ikut Nyoblos 
Deklarasi Pemilu 2019 Damai/ ist
Pemilu 2019 Aman, Komunitas Muda Buddhis Indonesia Minta Masyarakat Ikut Nyoblos 

Jakarta, HanTer - Komunitas Muda Buddhis Indonesia menyerukan masyarakat Indonesia di manapun berada untuk mwnyukseskan gelaran Pemilu 2019. Oleh karenanya mereka meminta agar masyarakat Indonesia menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR dan DPD. 

Komunitas Muda Buddhis Indonesia terdiri dari elemen organisasi seperti  GEMABUDHI (Generasi Muda Budhis Indonesia), HIKMAHBUDHI (Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia), Institut Nagarjuna, PMVBI (Pemuda Buddhayana), PATRIA (Pemuda Theravada), Pemuda Tridharma, dan PERSADABUMI (Persaudaraan Pemuda Maitreya Indonesia).

Ketua Umum Institut Nagarjuna, Isyanto mengatakan, ajakan untuk menyukseskan Pemilu 2019 bukan berarti hajatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut tidak kondusif. Ajakan dilakukan Komunitas Muda Buddhis Indonesia agar komunitas Buddhist khususnya pemuda lebih berperan aktif di pesta demokrasi Pemilu 2019. 

"Karena terus terang saja selama ini kan temen-temen muda kurang peduli. Padahal pemimpin itu punya peran yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan, kedaulatan bangsa kita," ujarnya usai konferensi pers di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Isyanto menuturkan, jika masyarakat khususnya pemuda Budhhis bisa memilih sesuai dengan apa yang diajarkan guru Budha maka kondisi Indonesia akan lebih baik untuk kedepannya. Harapan lebih baik merupakan keinginan semua pihak. Oleh karena itu buang jauh - jauh pemikiran siapapun pemimpinnya sama saja dan tidak merubah nasib kita.

"Pemikiran itu yang kita nggak mau.  Kita ini harus ikut andil menentukan pemimpin Indonesia ke depan," tegasnya.

Isyanto juga menegaskan, anggota Komunitas Muda Buddhis Indonesia juga netral di Pemilu 2019. Sehingga tidak mendukung salah satu calon.Namun anggotanya tetap memilih untuk menyuarakan hak suaranya di Pemilu 2019. Karena masing - masing anggota juga mempunyai pilihan masing - masing siapa yang dirasakan cocok untuk menentukan masa depan Indonesia. 

"Silakan masing-masing punya pilihan. Karena satu suara sangat berharga," jelasnya.

Dalam kesempatan ini Komunitas Muda Buddhis Indonesia menyatakan sikapnya bahwa pihaknya sebagai salah satu komponen dari bangsa Indonesia terpanggil untuk menyukseskan Pemilu Presiden-Wakil Presiden, Legislatif dan DPD 2019, yang merupakan pesta demokrasi terbesar di negeri yang kita cintai ini. 

Pemilu yang akan menentukan pemimpin-pemimpin bangsa untuk 5 tahun kedepan. Untuk itu, Komunitas Muda Buddhis Indonesia merasa wajib untuk turut andil dalam menentukan para pemimpin bangsa kedepan, dengan berpedoman pada Dasa Raja Dharma (Sepuluh sifat  baik pemimpin) yang telah diajarkan oleh Buddha Gautama. Adapun pernyataan sikapnya yakni : 

1. Mendukung pelaksanaan pemilu 2019 yang digelar secara jujur dan adil, da|am proses yang damai. 
2. Mengajak dan mendorong seluruh warga Negara Indonesia khususnya generas muda yang telah mempunyai hak pilih untuk berpartisipasi aktif pada pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih secara bertanggungjawab. 
3. Meminta semua pihak untuk menerima dan menghormati proses dan hasil pemilu yang telah disiapkan dan diselenggarakan dengan baik dan konstitusional. 
4. Mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus menjaga keutuhan NKRI karena merupakan BSEt yang tak ternilai dibandingkan dengan perbedaan dukungan dan pilihan. 
 


#Pemilu #Aman #Komunitas

Komentar Anda
Komentar