Hello,

Reader

Panglima Kodam Sabrar Fadhilah Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoaks
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI M Sabrar Fadhilah
Panglima Kodam Sabrar Fadhilah Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoaks

Medan, HanTer - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI M Sabrar Fadhilah, mengatakan, meski saat ini ada tahapan Pemilu 2019 di Sumatera Utara belum tuntas, di antaranya hasil penghitungan surat suara, dan masyarakat agar bersabar serta tidak terpengaruh dengan hoaks yang bisa mengadu domba.

"Selain itu, masyarakat harus bijak menerima informasi dan jangan cepat percaya, karena semua urusan hasil akhir penghitungan surat suara merupakan di tangan KPU," kata Fadhilah, yang disampaikan melalui Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Infantri Roy Hansen J Sinaga, di Medan, Sabtu.

Menurut dia, Kodam I/BB beserta pejabat TNI dan Polri mengucapkan terima kasih karena Pemilu 2019 di Sumatera Utara berjalan lancar dan kondusif berkat kerja sama dengan masyarakat. Berbeda dengan Polda, maka wilayah operasi Kodam I/Bukit Barisan meliputi empat provinsi, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Riau Kepulauan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kesuksesan Pesta Demokrasi di wilayah Kodam I/BB," ujar Sinaga.

Ia menyebutkan, sebelum dilaksanakannya Pemilu mulai dari Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pam Pemilu hingga Apel Gelar Kesiapan Akhir Pemilu tahun 2019.

Seluruh prajurit TNI dan Polri beserta Forkopimda dan komponen masyarakat telah bersinergi hingga pada saat hari pencoblosan.

"TNI-Polri netral dan hanya melaksanakan tugas pengamanan saja," ucap dia.

Sebelum berkumpul di Lapangan Merdeka terlebih dahulu Fadhilah, Kepala Staf Kodam I/BB, Brigadir Jenderal TNI Hassanudin, Asisten Intelijen Kepala Staf Kodam I/BB, Kolonel Infantri Dwi Lagan, berkeliling Medan untuk melihat secara langsung situasi daerah itu PascaPemilu Tahun 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan shalat Jumat di Masjid Polonia dan berkumpul di Lapangan Merdeka Medan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto, Komandan Pangkalan Utama TNI AL I/Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Medan, dan Komandan Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Medan.


#Panglima #Kodam #SabrarFadhilah #Pilpres #Hoaks

Komentar Anda
Komentar