Hello,

Reader

CNN Hadapi Net di Final
Laga CNN kontra Emtek
CNN Hadapi Net di Final

Jakarta, HanTer - Tim basket CNN Indonesia membuka peluang mempertahankan gelar Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019.

Bermain dengan kekuatan penuh, CNN Indonesia menang telak 46-26 atas tim basket Emtek di babak semifinal yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Pertemuan di babak empat besar ini adalah kali kedua beruntun bagi CNN Indonesia dan Emtek di ajang basket yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga).

"Ini game terbaik CNN. Akhirnya kami menemui pola permainan terbaik. Zone defense kami sangat bagus dan terus menyerang secara agresif," ujar pelatih CNN Indonesia Rendy Putrama usai pertandingan. 

Dia menambahkan, hari ini para asuhannya bermain maksimal dan melakukan attacking dari kuarter awal. Selain itu, strategi yang diraciknya secara konsisten dijalankan para asuhannya.

Lebih jauh Rendy mengakui rotasi pemain yang dilakukan cukup optimal. Kendati tetap menyisakan pemain kawakan Teguh Arifianto yang melakukan serangkaian tembakan-tembakan akurat, seluruh pemain memberikan kontribusi yang merata.

"Kami bermain lepas saja. Teguh memang dijadikan leader di lapangan yang cukup mumpuni, hingga membuat tiap pemain termotivasi untuk mencetak skor," imbuh Rendy. Dia akui, akurasi tembakan pemain CNN cukup maksimal hari ini dan melesatkan margin skor dengan lawan.

Sedangkan pelatih Emtek, Zainuri mengatakan, kondisi fisik para asuhannya yang tergerus karena padatnya pekerjaan dan pertandingan-pertandingan sebelumnya yang berlangsung ketat, menjadi salah satu penyebab kekalahan.

"Permainan CNN sangat bagus, apalagi tembakan mereka cukup akurat. Kami terlalu terburu-buru dan banyak melakukan turn over. Selain itu kondisi fisik yang menurun karena pertandingan sebelumnya dan pekerjaan tentunya" kata Zainuri.

Disisi lain, Net TV akan meladeni CNN Indonesia di babak final. setelah menundukkan MNC Media 39-29. Baik Net TV maupun MNC Media adakah tim debutan yang berhasil lolos ke empat besar Ibbamnas. "Anak-anak bermain optimal dan sudah mulai saling percaya serta kompak. Ini kunci kemenangan kami. Walaupun masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi saya puas dengan penampilan mereka," ujar pelatih Net TV Panca Wibowo. 

Panca mengaku awalnya tidak menargetkan untuk bisa mencapai babak final, tetapi setelah melihat per game para asuhannya bermain maksimal, dirinya semakin yakin bisa meraih kemenangan.  Menyoal pertandingan final melawan CNN Indonesia, dirinya tidak menerapkan strategi khusus dan mencoba pola permainan seperti di semifinal. "Bermain lepas saja dan utamakan defense serta memanfaatkan segala kesempatan yang ada," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemain MNC Media, Djaka Susila mengaku rekan satu timnya tidak bisa bermain lepas dan memaksakan tembakan-tembakan yang tidak membuahkan poin. Selain itu, defense yang longgar dan rebound tidak dapat diamankan dengan baik.  "MNC Media sudah bermain bagus sekali malam ini. Memang defense dan rebound jadi kelemahan kami, tetapi kekalahan harus diterima karena inilah turnamen," tegas Djaka yang diserahi tugas posisi guard ini.

Ketika disinggung persiapan bermain dalam laga perebutan peringkat 3-4, menurut Djaka, bukan soal peringkat dan lawanya,  tetapi MNC Media akan memberikan  penampilan terbaiknya. Laga perebutan 3-4 sedianya akan dilakukan pada pukul 14.30 WIB, Jumat (26/4/2019). Sedangkan babak final dimainkan pukul 16.00 WIB.


#Basket #CNN #NETTV

Komentar Anda
Komentar