Hello,

Reader

CNN Pertahankan Gelar Juara
Laga final Ibbamnas 2019 antara CNN kontra Net TV
CNN Pertahankan Gelar Juara

Jakarta, HanTer - Tim basket CNN Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara di ajang Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019 setelah menghentikan perlawanan Net TV 53-28 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat (26/4/2019). Sukses ini menggenapi kemenangan CNN tahun lalu di perhelatan basket yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga).

"Kali ini para pemain bench bermain bagus untuk menutup serangan lawan. Defense kami bagus hingga memaksa pemain Net TV hanya bisa menembak saja," ujar pelatih CNN, Rendy Putrama usai pertandingan. Dia menambahkan, defense bagus pastinya offense lebih baik. "Kami berhasil membuat shooter andalan lawan hingga tak bisa melakukan penetrasi zone," imbuhnya.

Lebih jauh Rendy mengatakan, dirinya berikan apresiasi kepada pemain kali ini mengingat mereka lakukan instruksi pelatih. "Pemain sukses menjalankan strategi dan instruksi yang diberikan. Walaupun ada pemain yang tidak melakukan, tapi tidak mengubah pola permainan tim," ujar Rendy. Tahun depan, Rendy akui persaingan antar tim semakin ketat. Sebab hampir semua tim peserta semakin baik dan merata. Untuk itu, berbekal dua kemenangan beruntun akan membuat CNN Indonesia semakin mempersiapkan diri secara maksimal.

Sementara itu pelatih Net TV, Panca Wibowo mengakui tim asuhannya kalah materi, mulai dari tinggi badan, skill dan performa. Perbedaannya tiga level di bawah CNN," ujar Panca. Menurutnya, defense tim lawan cukup membuat kesulitan para asuhannya untuk melakukan serangan. "Pertahanan lawan cukup bagus dan permainan mereka lebih merata, tapi yang  paling penting kami bisa mengimbangi mereka," imbuhnya.

Panca juga mengatakan, untuk tahun depan dirinya optimistis skuat Net TV akan lebih baik. Sebab, tim yang bermain malam ini sudah cukup bagus dan tinggal diperbaiki skill serta kekompakan. "Saya yakin tahun depan bila diperbaiki semua lini dan perbanyak latihan bersama, Net TV bisa bersaing dengan seluruh peserta," kata Panca.

Untuk peringkat 3-4,  MNC Media mencatat kemenangan 37-33 atas Emtek.


#Basket #CNN #NETTV

Komentar Anda
Komentar