Hello,

Reader

Kemenpora Mencari Zohri Baru di Kejurnas Atletik 2019
Salah satu peserta sedang melakukan pemanasan di Kejurnas Atletik 2019.
Kemenpora Mencari Zohri Baru di Kejurnas Atletik 2019

Koba, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga yang diwakili Pura Darmawan selaku Kabid SKO dari Asdep Pengelolaan Sentra dan SKO menuturkan banyak hal positif dalam gelaran Kejurnas Atletik 2019.

Selain mencari bibit baru sebagai tujuan utama, Kejurnas Atletik 2019 juga menjadi langkah awal bagi atlet untuk menapak ke jenjang yang lebih tinggi, yakni berkesempatan tampil di event internasional seperti Asean School Games (ASG) di Semarang, Jawa Tengah, Juli mendatang.

Berikutnya, Kejuaraan Nasional Atletik yang berlangsung di Stadion Koba, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, pada 27 April - 2 Mei 2019 yang mempertandingkan 19 nomor itu diharapkan turut melahirkan 'Lalu Muhammad Zohri' baru sebagai aset Indonesia di masa mendatang untuk bisa mengibarkan Merah Putih di pentas internasional.

"Jadi ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan jangka panjang atlet. Perlu ada satu kompetisi yang bisa mengukur atau melihat untuk mengevaluasi tentang hasil latihan. Jadi kita punya jenjang. Dan disinilah tempatnya evaluasi yang masuk dalam kalender tahunan kita (Kemenpora)," kata Pura di Stadion Koba, Bangka Tengah, Senin (29/4/2019).

"Jadi disini tempat evaluasi yang telah dilakukan seluruh PPLP, PPLPD maupun SKO. Dan dari sini kita berharap akan muncul lagi atlet-atlet seperti Zohri-Zohri yang lain. Banyak atlet nasional yang memulailevelnya dari bawah seperti ini," jelasnya.

Dalam Kejurnas Atletik kali ini, turut hadir mantan pelari nasional yang kerap menyumbang emas di ajang SEA Games, Suryo Agung Wibowo. Pria yang sempat menyandang status 'Manusia Tercepat di Asia Tenggara' itu pun turut memberikan tips kepada para juniornya agar mampu meningkatkan kualitas menuju jenjang internasional.

"Seperti yang dikatakan tadi bahwa ini menjadi bahan evaluasi sekaligus menambah jam terbang untuk adik-adik. Jadi semakin banyak jam terbang, semakin tahu akan situasi pertandingan, kemudian nantinya banyak hal yang bisa diambil dari situ. Seperti bagaimana mempersiapkan pertandingan," tutup Suryo Agung.

Diketahui, Kejuaraan Nasional Atletik itu diikuti oleh 423 atlet yang berasal dari 24 PPLP, 16 PPLPD dan 7 SKO/SMANOR di 30 provinsi.


#Kejurnas #atletik #pplp #kemenpora #koba #babel #zohri

Komentar Anda
Komentar