Hello,

Reader

Dara Cantik Ini Sukses Raih Lima Trophy di Acara Puncak Eskul dan Tasyakur Al-Quran 2019 Al Azhar
TK Islam Al-Azhar, Kelompok A-1
Dara Cantik Ini Sukses Raih Lima Trophy di Acara Puncak Eskul dan Tasyakur Al-Quran 2019 Al Azhar

Jakarta, HanTer - TK Islam Al-Azhar 5 Kemandoran sukses menggelar Puncak Eskul dan Tasyakur Al-Quran 2019 yang mengusung tema "Membangkitkan Semangat Generasi Qurani yang Kreatif dan Unggul", Sabtu (4/5/2019).

Unjuk kebolehan anak didik seperti membaca ayat suci Al-Quran, hingga atraksi tari-tarian, menjadi awal dari rangkaian acara, sebelum penganugerahan trophy bagi siswa/siswi berprestasi dibidangnya masing-masing.  

Terkait hal tersebut, sedikitnya total lima trophy berhasil diraih Samaira diacara tersebut. Kelima trophy yang diraih dara cantik berbakat tersebut antara lain adalah lulus qiroati jilid 6, terbaik empat di sektor menari dari kelompok A, terbaik dua disektor bahasa Inggris kelompok A-1, terbaik empat menguasai program komputer di kelompok A-1 dan trophy terakhir yang terakhir lantaran partisipasinya saat mengikuti ekstrakulikuler.

Ini menjadi raihan prestasi terbanyak sepanjang masa oleh salahsatu anak didik dalam kurun waktu satu tahun menjalani proses belajar di TK Al Azhar 5 Kemandoran.

Kepala Sekolah TK Al Azhar 5 Kemandoran, Hj. Musani mengatakan apa yang diraih para anak didik sangatlah mengesankan, karena diusia dini sudah mulai terlihat tanda-tanda akan minat dan bakat, baik disektor formal maupun informal.

"Progress yang terlihat di tahun ajaran ini sangat pesat, perubahan yang terlihat pada anak didik kami berlangsung secara berurutan, di mana potensi anak-anak mulai terlihat karena bimbingan dan stimulus yang diberikan oleh guru-guru, dari anak-anak yang belum bisa apa-apa, kini mereka memiliki bekal untuk belajar kejenjang berikutnya," ucap Kepala Sekolah TK Al Azhar 5 Kemandoran, Hj. Musani, pasca acara.

Lebih lanjut ia mengatakan jika anak-anak mulai terlihat kemampuan dan talentanya masing-masing. "Setelah menggali potensi mereka terutama saat mengikuti kegiatan ekstra kurikuler dan intra kurikuler, setiap anak berbeda bakat dan minatnya, ada yg senang mengikuti kegiatan menari, melukis, olahraga seperti futsal, keterampilan berbahasa inggris dan juga komputer, begitupun dengan kemampuan mereka mengikuti kegiatan membaca Al-Quran," tambahnya. 

"Sekolah memfasilitasi bakat dan minat mereka tersebut. Ada beberapa anak yang memang saat ini menerima beberapa trophy bahkan ada yang sampai lima, itu merupakan anugrah dari Allah SWT, karena memiliki keterampilan beragam, yang tentunya tak lepas dari peran orang tua yang banyak memberikan kesempatan kepada anak untuk mencoba hal hal yang diminatinya, sehingga dengan penuh semangat anak-anak mencoba beberapa kegiatan yang diminatinya, terlebih raihan tersebut bisa menjadi motivasi dan penyemangat terhadap teman-temannya disekolah," terangnya.

Untuk itu, dirinya berharap jika anak-anak lainnya agar kedepaannya dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan intra kurikuler dengan tekun dan penuh kesabaran serta patuh dengan bimbingan yang diberikan guru. "Tidak hanya pada ekskul dan intranya, tapi juga pembelajaran qiroati, semoga anak-anak kami yang sudah khotmul Quran, tetap rajin tadarusnya, agar jadi pembiasaan dalam kegiatan sehari-hari dan menjadi pegangan hidup sampai kelak mereka dewasa," ucapnya.

Dipenghujung, Hj. Musani menaruh harapan besar kepada seluruh orang tua murid KB dan TK Islam AL Azhar 5 Kemandoran untuk kiranya dapat terus bekerjasama bergandengan tangan, guna memajukan para anak didik menggapai cita-citanya, menjadikan mereka pemimpin masa depan yg sholeh dan sholehah.

"Pastinya semua anak memiliki bakat, mari kita bersama menggali potensi yang dimiliki anak, berikan aktivitas yang menarik, tidak membosankan dan memberikan kesempatan kepada anak untuk mengeksplorasi talenta yang dimemiliki ditambah pondasi agama yang kuat. Terlebih, semoga seluruh orang tua dapat membantu kegiatan qiroati anak-anak sejak dini," pungkasnya.


#Al-Azhar #Kemandoran #Islam

Komentar Anda
Komentar