Hello,

Reader

Tonjolkan Destinasi Indonesia, Ayu Dya Pasha Jadi Juri Trisakti Tourism Award 
Ayu Dyah Pasha & Sapta Nirwandar/ ril
Tonjolkan Destinasi Indonesia, Ayu Dya Pasha Jadi Juri Trisakti Tourism Award 

Jakarta, HanTer - Sebanyak 200 daerah, baik kota maupun kabupaten, di Indonesia siap mengikuti Trisakti Tourism Award yang akan digelar pada akhir Juni 2019.

Salah satu dewan juri, Ayu Dyah Pasha mengaku bangga dapat kesempatan di even besar itu. “Jujur saja seneng banget,” katanya, di Sahid Hotel Jakarta, Rabu (8/5/2019). Sedangkan, Sapta Nirwandar merupakan Ketua Dewan Juri Trisakti Tourism Award

Nah, sebagai pihak penyelenggara Ketua Yayasan Kusuma Pertiwi Wiryanti Sukamdani mengatakan pihaknya sudah mengundang sejumlah daerah untuk terlibat mengisi acara yang bakal digelar pada 27-29 Juni 2019, di Jakarta Convention Center (JCC). 

"Kami sudah mengundang 200 daerah, baik wali kota maupun bupati, mudah-mudahan terjaring 15 pemenang dari 200 daerah tersebut," katanya.

Dijelaskannya, Trisakti Tourism Award ini terdiri dari tiga acara, yaitu pertama acara award atau penghargaan untuk daerah-daerah atau pemimpin daerah yang memiliki destinasi wisata dan saling berkompetisi memperebutkan sejumlah kategori penghargaan dalam ajang tersebut.

"Penghargaan itu untuk daerah-daerah atau kepala daerah, wali kota maupun bupati yang memiliki destinasi pariwisata untuk ikut berlomba dalam lima kategori dengan setiap kategori terdapat tiga piala," terangnya

Trisakti Tourism Award merupakan ajang penghargaan yang baru pertama kali diadakan untuk pemerintah daerah di Indonesia.
Penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang berprestasi dalam membangun, mengelola, dan mengembangkan sektor pariwisata melalui semangat Trisakti Bung Karno.

Sejumlah kategori yang dilombakan dalam Trisakti Tourism Award ini ialah Kategori Wisata Bahari, Ekowisata, Wisata Warisan Budaya dan Sejarah, Wisata Petualang serta Wisata Belanja dan Kuliner.


#Trisakti #Tourism #Award 

Komentar Anda
Komentar