Hello,

Reader

Bahagianya Petani Sragen Dapat Edukasi Keuangan dan Alat penunjang Produktifitas Pertanian
Petani Sragen dapat penunjang produktifitas pertanian/ ist
Bahagianya Petani Sragen Dapat Edukasi Keuangan dan Alat penunjang Produktifitas Pertanian

Sragen, HanTer – Sejauh ini Bank Sinarmas sebagai salah satu Bank yang selalu berkomitmen untuk mendukung program Literasi Keuangan salah satunya sektor pangan mengadakan kegiatan Media Gathering yang bertemakan "Pengembangan Usaha di Sektor Pertanian" di Gemolong, Sragen, Jawa Tengah.

"Ini acara silaturahmi bersama rekan-rekan media yang kami laksanakan di Solo. Agar makin kenal dan akrab. Karena kita ketahui teman media ini berperan penting dalam membantu Bank Sinarmas besar melalui berbagai publikasinya. Kami sangat mengapresiasi mereka,"  kata Retno Tri Wulandari, Corporate Secretary Bank Sinarmas, Jumat (17/5/2019).

Acara silaturahmi ini digelar bertujuan meningkatkan edukasi keuangan sederhana kepada para petani sehingga para petani dapat di bekali dengan ilmu pengelolaan keuangan sederhana. 

Dengan demikian, diharapkan kedepannya para petani dapat terhindar dari praktek tengkulak melalui pemaparan edukasi pembiayaan kepada para petani.

Selain itu, Bank Sinarmas juga melaksanakan kegiatan sosial pemberian alat pertanian berupa 1 unit alat penanam padi dan 1 unit alat perontok padi yang di harapkan membantu dan menunjang produktifitas pertanian.

"Kami juga memberikan edukasi keuangan kepada para petani mengenai pembiayaan mikro kepada para petani. Kami mengharapkan para petani mempunyai pengetahuan keuangan sederhana dan bebas dari praktek tengkulak. Ini sebagai bentuk komitmen Bank Sinarmas dalam mendukung program Pemerintah terutama Literasi Keuangan," kata Yustinus Ivan, Corporate Communication Bank Sinarmas.
 


#Sragen #Petani #Edukasi

Komentar Anda
Komentar