Hello,

Reader

Konsumsi Susu Segar jadi Alternatif Berbuka Puasa
Konsumsi Susu Segar jadi Alternatif Berbuka Puasa

Jakarta, HanTer - Kebanyakan masyarakat Indonesia terbiasa berbuka puasa dengan yang manis. Hal ini memang baik karena kandungan karbohidrat mengembalikan energi, namun lebih baik lagi asupan yang dipilih juga kaya dengan nutrisi lainnya dan nyaman dikonsumsi setelah perut lama kosong.

Susu, bisa menjadi alternatif berbuka puasa yang sangat baik, karena selain mengandung gula alami juga bernutrisi lengkap. Nutrisi makro terdiri dari protein, lemak dan karbohidrat sementara nutrisi mikro terdiri dari vitamin dan bermacam-macam mineral, sehingga susu baik untuk membantu menjaga dan mempertahankan kondisi tubuh selama berpuasa.

“Susu sapi bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbuka, karena memiliki banyak manfaat dan berperan penting dalam melengkapi kecukupan gizi. Minum susu dalam kondisi perut kosong justru sangat baik karena penyerapan zat gizi oleh tubuh lebih maksimal,” kata Ahli gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Namun, kata dia, memang tidak semua orang bisa minum susu dengan nyaman saat perut dalam keadaan kosong, sehingga harus memilih susu yang sesuai. Diantaranya KIN Fresh Milk, produk yang berasal dari 100% susu segar Sapi A2.

Marketing Manager KIN, Anton Budiharjo menjelaskan susu merupakan salah satu alternatif minuman sehat yang baik untuk berbuka puasa. Namun tidak semua orang bisa minum susu dengan nyaman. “Pastikan untuk memilih KIN Fresh Milk, susu segar dari 100% Sapi A2, hanya mengandung Protein yang lebih baik yaitu Protein A2, sehingga nyaman di perut dan tidak menyebabkan mual ataupun kembung.”

Ditempat yang sama, Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan dalam rangka berbagi kebaikan susu Sapi A2, PT ABC Kogen Dairy mengadakan acara "Berbuka Bersama KIN" yang menjadi acara pembuka dari roadshow #maKINnyamansaatramadan dengan KIN Fresh Milk, yang akan dilakukan di Jakarta dan Bandung selama bulan ramadan, sebagai bentuk sosialisasi dari manfaat dan kebaikan susu Sapi A2.

Tujuannya, kata dia,  adalah agar konsumen bisa berbuka puasa dengan menikmati KIN Fresh Milk yang manisnya alami, kaya nutrisi untuk menggantikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa dan tentunya tidak perlu khawatir akan menyebabkan mual dan kembung karena hanya mengandung Protein A2 yang lebih nyaman di perut.

"Selain itu, di kesempatan roadshow ini, KIN juga mengajak masyarakat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan dengan cara berbuka puasa dengan KIN Fresh Milk, dan turut berpartisipasi mendonasikan Rp 1.000,- melalui Rumah-Yatim.org untuk setiap botol yg dikembalikan", lanjut Tiffany.


#Susu #KIN #ramadan

Komentar Anda
Komentar