Hello,

Reader

Massa Demonstran Diharapkan Tidak Melakukan Aksi Anarkis
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Massa Demonstran Diharapkan Tidak Melakukan Aksi Anarkis

Jakarta, HanTer - Kondisi Ibukota memanas, beberapa titik api di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Slipi Jakarta Barat dan kawasan lainnya oleh pemerintah dipadamkan melalui Helikopter.

Api diantaranya berasal dari dua bus polisi yang di bakar massa aksi, yang menuntut segala bentuk kecurangan diusut tuntas. Massa people power atau kedaulatan rakyat ini, sudah sejak kemarin, hingga hari ini, masih terkonsentrasi di kawasan Petamburan, Slipi, dan beberapa kawasan lainnya.

Ratusan orang terluka, dan enam orang meninggal dunia akibat kerusuhan sejak Selasa (21/5/2019) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, agar massa demonstran tidak melakukan hal-hal yang merugikan sesama.

"Jangan melakukan hal yang anarkis," ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Sementara itu Tokoh Reformasi Amien Rais yang juga turun ke lapangan, yakni di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengatakan semoga yang melakukan penembakan, bukan berasal dari Polri.

"Mudah-mudahan yang menembaki itu adalah bukan orang yang resmi Polri," ujar Amien Rais dalam orasinya di depan gedung Bawaslu, Rabu (22/5/2019).

Imbas dari kerusuhan kemarin, nampak toko-toko di kawasan Jakarta Pusat tutup, termasuk pusat niaga Tanah Abang. Ditaksir kerugian ekonomi sementara berkisar diangka miliaran rupiah.


#Aksi22Mei

Komentar Anda
Komentar