Hello,

Reader

Juarai Individu Putra, Kentaro Bawa Bekal Manis Menuju AS
Kentaro Nanayama (kanan) dan Phannarai Meesom-us dari Thailand (ist).
Juarai Individu Putra, Kentaro Bawa Bekal Manis Menuju AS

Jakarta, HanTer - Berstatus sebagai tuan rumah dalam gelaran turnamen golf junior dunia, berhasil dimaksimalkan Kentaro Nanayama dengan meraih trofi juara. Pegolf berusia 16 tahun itu sukses menjuarai nomor individu putra dalam ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI (ATI-CGJW) di Damai Indah Golf - PIK Course, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Bermain di Kelas A Putra (15-18 tahun), laju Kentaro tidak terbendung hingga hole terakhir pada putaran ketiga. Mencetak skor 72 (even par), Kentaro yang merupakan juara JGTA Bogor Junior Championship Januari lalu berhasil menyabet gelar keduanya di turnamen yang di-sanction Junior Golf Tour of Asia (JGTA) dengan keunggulan selisih skor yang jauh (delapan pukulan). 

Kentaro mengumpulkan skor total 206 (10-di bawah-par), mengungguli Sean Lee dan Kieron Carl Van Wyck dari Afrika Selatan yang hanya menempati posisi kedua dengan skor total 214 (dua-di bawah-par). Tentu saja kemenangan itu menjaga harum sekaligus gengsi sebagai tuan rumah. 

Selain itu, trofi tersebut juga menjadi bekal positif baginya jelang mengarungi summer golf event yang berlangsung di Amerika Serikat (AS). “Saya memang menargetkan untuk menang. Namun, saya tidak berpikir skor saya bisa sebesar ini. Saya cukup senang dengan kemenangan ini, khususnya menjelang keikutsertaan saya dalam summer golf event di AS nanti. Saya harap bisa membawa momentum bagus ini ke sana, dan bisa memberikan hasil yang bagus disana," ujar dia. 

Tidak seperti dua hari pertama, permainan Kentaro pada putaran ketiga kali ini mengalami naik-turun. Ia mengawali putaran ketiga dengan bogey di hole 1. Namun, ia kembali menebusnya dengan birdie pada hole ketiga. Namun, bogey kembali terjadi di hole selanjutnya, disusul birdie di hole berikutnya. 

Kentaro menutup sembilan hole pertama dengan satu-di atas-par, tiga birdie melawan dua bogey dan satu double bogey. Di sembilan hole kedua permainan Kentaro cenderung stabil. Bogey di hole 10 bisa ditebus dengan birdie di hole 11. Hole 11 ia sempat birdie, tetapi lagi-lagi bogey di hole 12. Birdie di hole 16 membuat skor akhir Kentaro menjadi even par.

Atas keberhasilan ini, Kentaro menjadi pegolf pertama Indonesia yang menjuarai ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 sejak 2012. Indonesia terakhir kali menjuarai nomor individu putra Junior World pada 2012 yang diukir Joshua Andrew Wirawan.

Di bagian putri, Phannarai Meesom-us dari Thailand dari Kelas A berhasil mempertahankan gelar juara. Pegolf Thailand berusia 15 tahun ini yang tidak tergoyahkan selama tiga hari di puncak klasemen menutup putaran terakhir dengan skor 71 (satu di bawah par).


#kentaro #golf #ciputra #dunia #ATI-CGJW #PIK #juara

Komentar Anda
Komentar