Hello,

Reader

Polri Jelaskan Alasan Menarik Pati Firli dari KPK
Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Polri Jelaskan Alasan Menarik Pati Firli dari KPK

Jakarta, HanTer - Selama kurun waktu dua tahun Irjen Pol Firli mengabdi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dimana perwira tinggi Polri ini sebelumnya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kemudian melantik Firli sebagai Kapolda Sumatera Selatan dan Tito mengapresiasi Firli selama bertugas sebagai Deputi Penindakan KPK.

Irjen Pol Firli yang resmi menjadi Kapolda Sumsel menggantikan Irjen Pol Zulkarnain yang dirotasi menjadi Kakorpolairud Baharkam Polri. Serah terima jabatan antarkeduanya digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

"Kepada Irjen Firli, selamat datang kembali ke kampung halaman. Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian yang cukup lama hampir dua tahun di lingkungan KPK sebagai Deputi Penindakan," kata Tito dalam sambutannya di Mabes Polri, Selasa (25/6/2019).

Tito berharap kehadiran Firli dapat memberikan warna baru di lingkungan dan masyarakat Sumsel. Apalagi selain pernah jadi Deputi Penindakan KPK.

Menurut Tito, pengalaman tersebut diharapkan menjadi bekal Firli memimpin Polda Sumsel di tahun-tahun mendatang dalam menciptakan suasana kondusif, seperti ketika memasuki tahapan Pilkada.

"Pilkada akan lebih banyak lagi, ini paling tidak Pak Firli bisa memberikan platform, memberikan fondasi yang kuat di lingkungan Polda Sumsel," beber Tito.

Kapolri juga mengapresiasi kinerja Zulkarnain selama berdinas di Sumsel, khususnya dalam penyelenggaraan acara Asian Games, Pilkada, event internasional, bahkan penurunan tensi kasus kejahatan begal di Sumsel.

Firli menjadi salah satu perwira tinggi di kepolisian yang dirotasi berdasarkan surat telegram resmi dengan nomor ST/1590/VI/KEP/2019.
 


#IrjenFirli #TitoKarnavian #KPK

Komentar Anda
Komentar