Hello,

Reader

Kembali Ajukan Kasasi ke MA, Nama dan Citra Prabowo Bisa Tercoreng
Prabowo Subianto
Kembali Ajukan Kasasi ke MA, Nama dan Citra Prabowo Bisa Tercoreng

Jakarta, HanTer – Sikap tim hukum Capres dan Cawapres Prabowo  mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) dinilai akan mencoreng nama dan citra Prabowo Subianto.

"Apa yang dilakukan itu semakin nama dan citra pak Prabowo tercoreng," kata pengamat politik Sebastian Salang di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Pendiri lembaga Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) ini tak yakin bila Prabowo terlalu berambisi untuk terus meraih kekuasaan dan mengajukan gugatan kasasi kedua ke MA terkait TSM Pilpres 2019.

Dia menduga orang-orang di sekitar Prabowo lah yang berambisi untuk meraih kekuasaan sehingga terus memaksakan diri mengajukan gugatan kasasi kedua ke MA.

"Aneh dan tidak tepat masalah sengketa Pemilu ke MA. Selain salah alamat, tim prabowo terlalu memaksakan diri. Saya menduga, jangan-jangan yang sangat berambisi adalah orang di sekitarnya. Prabowo diseret kedalam ambisi dan kepentingan mereka," jelasnya.

Untuk itu dia berharap Prabowo bisa mengontrol semua upaya timnya pasca-putusan MK menolak gugatan Kubu 02 terkait sengketa Pilpres 2019. "Sebab apa yang dilakukan itu semakin nama dan citra pak Prabowo tercoreng," ucapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, upaya ke MA itu murni dari sikap dari kuasa hukum bukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Karena ada syarat formil yang belum terpenuhi. Rupanya, tim lawyer perbaiki," ujar Dasco di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Meski mengetahui ada upaya tersebut, namun anggota Komisi III DPR itu mengeluhkan sikap dari tim hukum Prabowo-Sandi. Sebab, tim hukum itu tidak melakukan koordinasi dengan tim BPN dan Partai Gerindra. "Tim Hukum tidak koordinasi, lalu daftar ulang," katanya. 


#PrabowoSubianto #MA

Komentar Anda
Komentar