Hello,

Reader

 Roby Kurniawan, Siap Ramaikan Bursa Pemilihan Cabup dan Cawabup Bintan 2020
Pilkada serentak 2020
Roby Kurniawan, Siap Ramaikan Bursa Pemilihan Cabup dan Cawabup Bintan 2020

Bintan, HanTer - Pilkada serentak akan diselenggarakan kembali pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Ada 270 daerah yang akan mengikuti pilkada serentak. Pilkada serentak 2020 merupakan pilkada serentak gelombang keempat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015. Salah satu daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada tahun 2020 adalah Kabupaten Bintan.

Sejumlah nama calon Bupati di Negeri berjuluk Segantang Lada yang terkenal dengan keindahan pariwisatanya, mulai ramai bermunculan. Dari sejumlah nama bursa calon Bupati yang bermunculan, ada satu sosok yang tengah menarik perbincangan masyarakat Kabupaten Bintan, sosok muda berdarah melayu tersebut bernama Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan atau akrab yang di sapa Roby dilahirkan di Tanjung Pinang, 03 Juni 1993. Roby merupakan putra kedua pasangan H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. dan Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd. Roby menjalani masa kecil, tumbuh dan berkembang bersama lingkungan masyarakat yang modern dan agamis. 

Ia menamatkan pendidikan Sekolah Dasar hingga SMP di Tanjung Pinang. Berbekal prestasi sekolah yang ditunjang kemampuannya yang sangat baik, Putra Mantan Bupati Bintan dua periode ini kemudian melanjutkan pengembaraan studi SMA akselarasi ( 2 Tahun ) di Jakarta , lalu melanjutkan ke Perguruan Tinggi Univeristas Trisakti, Jakarta dan menjadi salah satu lulusan terbaik Program Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota.

Terlahir menjadi putra dari keluarga yang berpengaruh di pemerintahan Bintan, tidak membuat Roby terlena dengan nama besar Ayah dan Ibu-nya. Dalam menapaki perjalanan hidupnya, Roby selalu berusaha menjadi dirinya sendiri dan melepaskan diri dari bayang-bayang nama besar keluarga. Kerja keras, perjuangan dan kemandirian menjadi falsafah hidup yang mengalir dalam darahnya. 

Tidak sampai disitu, pengabdian Roby juga tercurah lewat keterlibatan nya dalam beberapa organisasi Kemasyarakatan. Kepiawaiannya dalam berorganisasi juga dibuktikan dan telah sukses memimpin organisasi di dalam Struktur kepengurusan DPP Partai Golkar dan organisasi kemasyarakatan lainya sebagai ekspresi gelora jiwa muda nya tidak lantas membuat Roby mengabaikan cita-cita pribadinya. Tatanan karir dan bisnisnya sebagai penopang ekonomi terus dirintis disela-sela kepadatan aktivitas study dan organisasi, dalam hal yang satu ini Roby juga memperkokoh dengan mendirikan dan memimpin beberapa perusahaan.

Sebagai generasi muda yang potensial, kerja keras dan kecerdasan Roby diwujudkan menjadi karya sosial yang tak ternilai. Salah satu nya, ia pernah dipercaya menjadi Delegasi Indonesia di acara konferensi Pemimpin Muda Dunia yaitu, International Youth Leadership Confrence di Prague, Czech Republic.‚Äč

Pemilu Tahun 2020 merupakan momentum bagi generasi muda untuk tampil dan memegang peran penting dalam melanjutkan proses pembangunan kesejahteraan rakyat. Tidak hanya melanjutkan proses yang sudah berjalan, para calon pemimpin muda, selain memiliki usia muda juga mempunyai pemikiran-pemikiran konstruktif yang mampu memberikan solusi terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara.

Sebagai anak muda dengan semangat yang tinggi, perjalanan karir Roby Kurniawan tidak terhenti sampai disitu. Anak terkahir dari dua bersaudara ini merasa perlu memaksimalkan perannya dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya generasi muda. Untuk lebih jauh dalam memberikan kemajuan dan memberikan konstribusi nyata untuk masyarakat Kabupaten Bintan, sebagai tokoh pemuda ia ingin terus menunjukan yang terbaik untuk Bintan dengan ikut meramaikan bursa pemilihan Cabup dan Cawabup Bintan tahun 2020.

Dengan semangat muda dan pemikiran untuk terus memajukan daerahnya, Roby siap berjuang di Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan. Berbekal bidang keilmuan yang dimilikinya, Roby yakin dapat memberikan kontribusi nyata untuk daerahnya, khususnya dibidang pembangunan dan kesejahterahan masyarakat.

Pemimpin muda yang dibutuhkan adalah pemimpin yang berpihak dan memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, pemimpin yang berkarya tanpa pamrih pribadi, kelompok, golongan, dan partai politik, pemimpin yang bersedia untuk melayani dan bukan ingin dilayani. Sukses ganda sudah diraih oleh Roby Kurniawan, yaitu sukses dalam membangun kekuatan civil society di Bintan dan sukses pribadi sebagai entrepreneur muda. Ini merupakan saat yang tepat bagi Roby Kurniawan mengabdi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bintan tercinta.


#BupatiBintan #PilkadaBintan #RobyKurniawan

Komentar Anda
Komentar