Hello,

Reader

Budi Gunawan Sosok Penting Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo
Setelah 15 Menit Naik MRT, Jokowi & Prabowo Makan Sate di Senayan
Budi Gunawan Sosok Penting Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo

Jakarta, HanTer – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menjadi sorotan di balik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7). Mantan Wakapolri itu terlihat tak pernah jauh dari Jokowi dan Prabowo sepanjang pertemuan dari stasiun MRT Lebak Bulus hingga FX Sudirman Senayan.

Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung menceritakan perjalanan pertemuan dua tokoh ini. Budi Gunawan berperan besar dalam menjembatani pertemuan antar kedua tokoh yang bertarung di Pilpres 2019 itu. Pertemuan itu sudah dari jauh-jauh hari direncanakan. Namun baru terealisasi menunggu kesediaan waktu Jokowi dan Prabowo.

“Pertemuan ini sudah digagas cukup lama dan tentunya dengan keterbatasan waktu pak Prabowo dan Pak Jokowi sehingga baru diatur pada hari ini,” ujar Pramono di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7).

Yang menarik, kata Pramono, dua tokoh itu memang sengaja memilih Restoran Sate Khas Senayan untuk makan siang bersama. Sekaligus juga naik MRT untuk menuju ke Mall FX.

“Pilihan di MRT ini pilihan berdua, karena memang menunjukan sekarang kutur budaya transportasi kita sudah mengalami perubahan. Dan kedua pilihan di Sate Khas Senayan juga pilihan berdua. Karena Pak Prabowo suka Sate Kambing, Pak Jokowi suka pecel, tahu, tempe. Sehingga kombinasi inilah terjadi hari ini dan pertemuannya berjalan dengan baik,” katanya.

Lantas apa yang dibicarakan dalam perjalan di MRT tersebut?. Mantan Wakil Ketua DPR itu mengatakan dua tokoh itu membahas mengenai kerja sama dalam membuat Indonesia makin sejahtera.

“Tadi waktu di gerbong, beliau kurang lebih 17 menit berdua hanya berdua bicara mengenai apa yang menjadi pembahasan berdua. Ya tentunya harapan ke depan untuk bisa bekerja sama,” ungkapnya.

Menurut Pramono dalam pertemuan tersebut, dua tokoh bangsa itu sepakat supaya masyarakat bisa merekatkan persatuan dan menatap Indonesia ke depan. Termasuk juga menghilangkan istilah 01-02, atau Cebong dan Kampret.

‎”Menurut saya ini adalah simbolisasi yang sangat baik bagi dua pemimpin ini dan harapannya pendukungnya bisa yang sama,” pungkasnya.

Sekadar informasi, ‎pertemuan antara Prabowo dan Jokowi dimulai dengan menaiki MRT Jakarta bersama-sama dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Senayan. Keduanya juga bersantap siang bersama di restoran Sate Khas Senayan, FX Sudirman.

Pertemuan keduanya didampingi, Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo.


#PrabowoSubianto #Jokowi #BudiGunawan

Komentar Anda
Komentar