Hello,

Reader

Tokoh PKS Serukan Tagar #KamiOposisi
Mardani Ali Sera (ist)
Tokoh PKS Serukan Tagar #KamiOposisi

Jakarta, HanTer - Meski memuji pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto, namun pihak PKS tetap ingin agar Prabowo dan Partai Gerindra menjadi oposisi. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menegaskan, menjadi oposisi juga terhormat dalam demokrasi.

"Pertemuan antar pemimpin membawa kesejukan dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan kami oposisi. Karena itu baik bagi kesehatan demokrasi," ucapnya di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Mardani melihat adanya kekecewaan pendukung Prabowo-Sandiaga bila Prabowo dan Partai Gerindra tak mau tetap menjadi oposisi. Ia pun menyerukan tagar #KamiOposisi di Twitter.

"Jika pertemuan tidak diikuti dengan deklarasi #KamiOposisi akan membuat kekecewaan pendukung. Dan PKS yakin, Pak Prabowo dan pendukungnya akan bersama #KamiOposisi. Karena oposisi itu baik dan oposisi itu mulia," tegas Mardani.

Untuk diketahui, Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019 diusung oleh PKS, Gerindra, PAN, dan Demokrat. Dua partai yakni PAN dan Demokrat sudah mulai berancang-ancang untuk menyeberang mendukung pemerintahan Jokowi.

Hanya PKS yang konsisten tetap akan menjadi oposisi, bahkan merayu agar Prabowo tak tergiur dengan iming-iming untuk masuk ke dalam pemerintahan.


#PKS #oposisi #jokowi #prabowo

Komentar Anda
Komentar