Hello,

Reader

Unimed Raih Juara II dan  Pada Festival Rentak Melayu Raya II
Unimed Raih Juara II dan Pada Festival Rentak Melayu Raya II

Langsa, HanTer - Penyelenggaran Festival Rentak Melayu Raya II 2019, yang berlangsung di Kota Langsa, Sabtu (13/72019), berjalan sukses. Ratusan peserta dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, mengikuti acara ini.

Pada kegiatan ini para penari dari Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas negeri Medan (Unimed) berhasil meraih juara ke-2 dan juara harapan 3 dalam lomba Langsa Fashion Fantastic Festival 2019 dalam acara Festival Rentak Melayu Raya 2019.

Tim Unimed yang membawa 9 penari dipimpin Dra Dilinar Adlin M.Pd, dan Rika Restella M. Pd sebagai koordinator tari. “Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan tim, bisa meraih juara,” kata Dra Dilinar Adlin MPd, pimpinan rombongan Unimed.

Acara dibuka Walikota Langsa, Usman Abdullah SE. Dalam sambutannya Usman mengemukakan, Festival Rentak Melayu Raya diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun luar negeri ke Kota Langsa. 

“Kita mempunyai beberapa objek wisata andalan, antara lain eko wisata Taman Hutan Kota Langsa dan Langsa Mangrove Forest Park yang saat ini masuk nominasi penerima Anugerah Pariwisata Indonesia (API). Kami mohon doa restu dan dukungannya agar Langsa Mangrove Forest Park dapat keluar sebagai pemenang dalam ajang API tahun 2019 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Langsa Drs Syafrizal kepada Serambi,lnews.com mengatakan, pawai budaya diikuti 8 grup peserta dari sejumlah kabupaten/kota Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, dengan menampilkan berbagai jenis pakaian adat dan budaya asal masing-masing berkonten melayu.

Selain itu mereka juga akan menampilkan tarian juga dari asal masing-masing daerahnya. Kemudian pawai budaya atau festiva budaya ini juga diikuti puluhan peserta yang terdaftar pada Langsa Fashion Fantastic Festival.


#Tari #UNIMED #mahasiswa

Komentar Anda
Komentar