Hello,

Reader

Mantan Pebalap Nasional Dukung Pelaksanaan Formula E di Jakarta
Alex Asmasoebrata saat menggalang koin untuk Rio Haryanto berkiprah di Formula 1 (ist)
Mantan Pebalap Nasional Dukung Pelaksanaan Formula E di Jakarta

Jakarta, HanTer - Mantan pebalap nasional di era 1970-an, Alex Asmasoebrata mendukung penuh gelaran adu balap Formula E yang salah satu rencananya akan digelar di Jakarta, tahun depan.

Alex mengungkapkan, secara kasat mata DKI Jakarta bisa menggelar adu balap Formula E 2020. Selain mempunyai lahan, tentu saja anggaran besar yang dimiliki Pemprov DKI turut menunjang kejuaraan itu.

"Tentu saya sangat mendukung itu (Jakarta menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Formula E 2020 -red). Apalagi (Pemprov -red) DKI kan punya anggaran yang cukup besar," ujar dia, Senin (15/7/2019).

Kini, lanjut Alex, yang menjadi konsen terdekat Pemprov DKI ialah memoles lintasan yang akan di pergunakan dalam ajang tersebut. "Tinggal di poles-poles saja aspalnya," tuturnya.

Kendati demikian, ia tetap berharap alangkah baiknya selain menjadi tuan rumah, Indonesia wajib menurunkan para pebalapnya untuk berpartisipasi di ajang tersebut. Sebab, sangat sayang bila hanya sebagai penonton.

"Ya, alangkah baik jika ada beberapa pebalap kita untuk turun dan berpartisipasi disana. Jadi nantinya akan seimbang antara nilai wisata maupun dengan talenta yang kita punya," sambung Alex.

Berbicara lokasi, Alex mengatakan DKI Jakarta mempunyai beberapa titik ideal untuk menggelar Formula E dengan konsep sirkuit jalanan. 

"Lokasi sendiri kalau saya idealnya bisa menggunakan trek di sekitaran Monas (Monumen Nasional -red). Tapi, kita harus benar-benar memoles aspalnya yang berkualitas," ia mengakhiri. 


#formulaE #jakarta #2020 #alexasmasoebrata

Komentar Anda
Komentar