Hello,

Reader

FPI Tuding Ada Pihak yang Ganjal Kepulangan Habib Rizieq 
Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Munarman dalam konprensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).
FPI Tuding Ada Pihak yang Ganjal Kepulangan Habib Rizieq 

Jakarta, HanTer - Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan, Ijtima Ulama keempat akan membahas kepulangan imam besar mereka yakni Habib Rizieq Shihab.

“Sebelum Ijtima Ulama empat kami sudah sejak awal perjuangkan itu, itu adalah bentuk ketidakadilan dan kedzaliman, sikap kami tegas melalui Ijtima Ulama adalah menghilangkan praktik hal-hal tersebut,” ujar Munarman di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Munarman menjelaskan, belum pulangnya Habib Rizieq Shihab ke tanah air bukan karena tidak adanya kemauan yang bersangkutan untuk kembali ke Jakarta. Melainkan ada satu pihak di Indonesia yang memang menginginkan Rizieq Shihab tak kembali ke Indonesia.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa bukannya Habib Rizieq Shihab tak mau kembali, tapi beliau tak bisa pulang karena adanya pencegahan beliau keluar dari Arab Saudi yang diminta oleh satu pihak di Indonesia. Hal itu jelas, tak bisa dibohongi dilihat dari dokumen serta hasil wawancara Habib Rizieq Shihab dengan pihak Arab Saudi,” papar Munarman.

Ia menolak tegas tudingan bahwa Habib Rizieq Shihab tak berani pulang ke Indonesia karena masih adanya persoalan hukum yang akan menghantuinya.

“Saya jelaskan bahwa semua kasus yang menempatkan Habib Rizieq sebagai tersangka sudah SP3, kalau ada yang menyuruh pulang terus nanti berhadapan dengan hukum berarti orang tersebut tidak update soal informasi,” bebernya.

Sebelumnya Munarman mengakui bahwa Ijtima Ulama keempat digelar sebagai wadah konsolidasi antara ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat menyikapi kondisi politik terbaru, termasuk putusan Mahkamah Konstitusi dan KPU RI yang menetapkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

“Tentu Ijtima Ulama keempat digelar untuk mengevaluasi apa yang sudah diputuskan sebelumnya, tapi kami memperjuangkan tata nilai, bukan politik praktis kekuasaan. Kami memperjuangkan agar kecurangan dan kedzaliman tidak menjadi kebiasaan di negeri ini,” pungkasnya.
 


#FPI #Munarman #RizieqShihab

Komentar Anda
Komentar