Hello,

Reader

Hujan Gol Lempar Persija ke Zona Merah
Julio Banuelos (Dok. Persija)
Hujan Gol Lempar Persija ke Zona Merah

Bogor, HanTer - Selain gagal mencuri angka di markas PS Tira Persikabo, kekalahan 5-3 yang dipetik Persija menjadi catatan terburuk mereka musim ini di Liga 1.

Bahkan pil pahit berujung petaka dengan terjunnya skuad Julio Banelos ke urutan 16 atau masuk zona degradasi di klasemen sementara.

Melihat hal itu, Julio Banuelos sadar pasukannya masih belum beruntung meladeni PS Tira Persikabo. Namun, ia tidak mencari kambinghitam atas kegagalan tersebut.

Sebaliknya, eks asisten pelatih Luis Milla Aspas ketika menangani Timnas U-23 pasang badan dengan bertanggung jawab penuh atas pil pahit tersebut.

"Pelatih yang harus bertanggung jawab. Tidak ada kesalahan individu. Kalau memang ada yang salah itu adalah kesalahan tim," kata Julio usai laga di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7/2019).

Kini ia memetik hikmah dan menyerukan kebangkitan kepada para pemainnya pada pekan berikutnya. Khususnya ketika menghadapi PSM Makassar di final Piala Indonesia, akhir pekan ini.

"Kami harus melupakan yang sudah lewat dan fokus untuk bangkit di laga selanjutnya," papar dia.

Dalam laga itu, tiga gol Persija hadir berkat sumbangan hattrick Marko Simic pada menit ke-7 dan penalti di menit ke-32 dan 71.

Sementara lima gol tuan rumah digelontorkan Loris Arnaud (8), Osas Saha (22 dan 64), Rifad Marasabessy (43) serta Ciro Alves (59). 

Kekalahan dengan skor 5-3 dari tuan Tira Persikabo membuat Persija saat ini menghuni zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-15 klasemen.

Mereka baru meraih enam poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Sementara lawan kokoh berada di puncak klasemen dengan 19 poin, belum pernah kalah dari sembilan laga.


#Persija #pstira #liga1 #degradasi #pakansari

Komentar Anda
Komentar