Hello,

Reader

BPJSTK Beri Proteksi Peserta Kayak Marathon 2019
Jumpa Pers Belitong Geopark Internasional Stand Up Paddle & Kayak Marathon 2019 (Eka Putra/Harian terbit)
BPJSTK Beri Proteksi Peserta Kayak Marathon 2019

Jakarta, HanTer - Berstatus sebagai sponsor utama, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) akan memberikan proteksi khususnya mengenai keselamatan para peserta yang berlomba dalam gelaran Belitong Geopark International Stand Up Paddle & Kayak Marathon (BGISKM) 2019 di kawasan Geopark Nasional Belitong Tanjung Kelayang, 2-4 Agustus mendatang.

Erfan Kurniawan selaku Humas BPJS ketenagakerjaan menilai, hal itu dianggap sebuah kewajiban demi mengutamakan keselamatan dari peserta lomba yang menyuguhkan empat nomor seperti Stand Up Paddle Marathon, Stand Up Paddle Race, Kayak Marathon dan Traditional Canoe Race di Pantai Belitong. 

"Pastinya para peserta, khususnya dari dalam negeri, akan kami lindungi dengan jaminan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan untuk peserta asing, pastinya mereka telah punya asuransi masing-masing," ujar Erfan dalam jumpa pers di Bilangan Permata Hijau, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Selain memberikan proteksi kepada para peserta BGISKM 2019, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sebagai sponsor utama dalam event tersebut tak lepas sebagai partisipasi lembaga negara untuk mendukung program-program pemerintah, khususnya di bidang pariwisata. 

"Kami dari BPJS Ketenagakerjaan juga melihat event ini bagus, karena olahraga ini cocok sekali untuk dikembangkan di Indonesia. Dan sesuai dengan geografis Indonesia yang mayoritas lautan," ujarnya.

"Ini juga mendukung salah satu program pemerintah di bidang pariwisata. Karena banyak spot-spot di air yang bisa dimanfaatkan seperti permainan stand up idle dan kayak. Kami berharap melalui peran kami mampu mendongrak wisatawan mancanegara serta mendongkrak potensi wisata baru," Erfan memaparkan.

Tantang Menteri Susi
Di luar itu, Erfan menambahkan bahwa kemungkinan besar Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti akan turut meramaikan acara ini. Dimana, lanjutnya, Menteri Susi direncanakan turun di tradisional kano yang merupakan kegemarannya.

Melihat hal itu, ia berharap Menteri Susi pun nantinya mau mengambil tantangan dari Direktur Utama BPJS TK, Agus Susanto dengan berlomba adu cepat dalam gelaran BGISKM 2019.

"Mengenai tantangan Dirut kami kepada Ibu Susi. Kami harap bisa terwujud. Dan tentu ini akan menjadi hiburan tersendiri. Semoga mendapat sambutan dari Bu Susi. Karena Pak Dirut sendiri menyatakan siap untuk beradu," pungkasnya. 


#kayak #marathon #belitong #bgiskm #2019

Komentar Anda
Komentar