Hello,

Reader

Irjen Pol Dharma Pongrekun Resmi Menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN
Inspektur Jenderal Polisi Dharma Pongrekun resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).
Irjen Pol Dharma Pongrekun Resmi Menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN

Jakarta, HanTer - Inspektur Jenderal Polisi Dharma Pongrekun resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dharma, dilantik langsung oleh Kepala BSSN Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian. Dharma Pongrekun juga lolos sebagai Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Polri.

Dharma menuturkan, kalau segala sesuatu adalah anugerah sang pencipta. Termasuk jabatan yang Ia pegang saat ini sebagai Wakil Kepala BSSN. Ia menegaskan, dirinya akan mengikuti apapun yang Tuhan berikan kepadanya.
 
"Baik, buat saya akan lakukan saja. Saya dan tuhan arahkan saya ke mana membawa saya tidak akan pernah memilih. Karena jalan hidup saya ternyata tidak bisa direncanakan, karena rencana tuhan lah yang terjadi sampai dengan hari ini," kata Dharma di Gedung BSSN, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Dengan demikian, lanjutnya dirinya tak bisa menjabat posisi itu jika tidak adanya dukungan Tuhan mengizinkannya sebagai Pimpinan KPK.

"Jadi apa yang bakal terjadi ke depan saya hanya akan mengikuti proses ke mana Tuhan membawa. Itu yang akan saya ikuti," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, adapun daftar nama Pati yang beredar sebagai Capim KPK adalah Wakabreskrim Irjen Antam Novambar, Irjen Dharma Pongrekun yang saat ini bertugas di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Irjen Coki Manurung yang merupakan Widyaiswara Lemdiklat, Analis Kebijakan Utama bidang Polair Baharkam Irjen Abdul Gofur.

Selain itu, Brigjen Pol Muhammad Iswandi Hari yang bertugas di Kemenakertrans, dosen Sespim Polri Brigjen Bambang Sri Herwanto, Brigjen Agung Makbul di Divisi Hukum Polri, Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Brigjen Juansih, serta Wakapolda Kalbar Brigjen Sri Handayani.

Berbeda dengan Anang yang mendaftarkan diri tanpa embel-embel Polri, sembilan Pati tersebut merupakan nama yang direkomendasikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.


#BadanSiberdanSandiNegara

Komentar Anda
Komentar