Hello,

Reader

Slamet Rahardjo: Tak Perlu Bersedih Arswendo Wafat
Arswendo Atmowiloto
Slamet Rahardjo: Tak Perlu Bersedih Arswendo Wafat

Jakarta, HanTer - Satu lagi dunia hiburan Indonesia kehilangan sosok budayawan dan seniman terkenal, yakni Arswendo Atmowiloto yang meninggal dunia pada Jumat, 19 Juli 2019, sekitar pukul 17.30 WIB. Ia dikenal lewat karya apiknya berjudul Keluarga Cemara.

Arswendo mangkat di usia 70 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker prostat yang dideritanya selama beberapa bulan belakangan. Kepergian Arswendo untuk selamanya ini dibenarkan oleh sutradara Dua Garis Biru, Gina S. Noer. 

Aktor watak dan pemain teater Slamet Rahardjo mengatakan kepergian Arswendo Atmowiloto tak perlu ditangisi karena dipanggil Tuhan adalah sebuah kehormatan.

“Untuk orang sebaik Wendo, kita tak perlu bersedih. Ia dipanggil Tuhan, bukan dipanggil presiden. Jadi sebuah kehormatan,” kata Slamet usai melayat di kediaman Arswendo, Jakarta, Jumat malam.

Bagi Slamet, sosok Arswendo tak dapat dipisahkan dari jasanya terhadap dunia wartawan, sastra dan perfilman Indonesia.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang hubungan baik dirinya dengan mendiang Arswendo yang terjalin sejak pimpinan ibu kota itu duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

"Ketika SMA, saya mengelola publikasi bulanan. Beliau saat itu pimpinan suatu tabloid dan mendukung kegiatan kita di Jogja," kata Anies saat ditemui di kediaman Arswendo, Jakarta, Jumat, seperti dilansir Antara.

Bagi Anies, Arswendo akan selalu diingat sebagai sosok wartawan senior dan sastrawan yang berkomitmen membuat karya mencerahkan bagi masyarakat.

Sejumlah artis merasa kehilangan atas meninggalnya Arswendo, diantaranya, Happy Salma, Darius Sinathrya dan Ringgo Agus Rahman. Mereka menyampaikan ucapan duka cita untuk mendiang Arswendo Atmowiloto. 

Dalam Instagram Stories-nya, Ringgo yang bermain di film "Keluarga Cemara" menuliskan, "Selamat jalan mas, terima kasih buat semua karya-karya inspiratifnya. Semoga diberikan kesabaran yang luar biasa untuk keluarga yang ditinggalkan".

Bukan itu saja, ucapan duka juga mengalir dari selebritas Darius Sinathrya. Melalui laman Twitter-nya, dia menuliskan, "RIP Om Arswendo Atmowiloto".


#ArswendoAtmowiloto #

Komentar Anda
Komentar