Hello,

Reader

Lima Spanduk Parkir Gratis Dipasang di Kantor Walikota Jakarta Utara
Pemerintah Kota Jakarta Utara memasang lima lembar spanduk Parkir Gratis bagi kendaraan bermotor.
Lima Spanduk Parkir Gratis Dipasang di Kantor Walikota Jakarta Utara

Jakarta, HanTer - Pemerintah Kota Jakarta Utara memasang lima lembar spanduk Parkir Gratis bagi kendaraan bermotor. Pemasangan spanduk sebagai bentuk penegasan tidak adanya pungutan liar di lingkungan kantor Walikota Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, pemasangan spanduk dilakukan demi menyamakan persepsi tidak adanya pungutan liar, baik di lokasi parkir sepeda motor maupun mobil. Masyarakat pun diminta untuk melakukan pengawasan terhadap hal tersebut.

"Jadi betul-betul dalam rangka gerakan saber pungli ke semua elemen, stake holder dan apparat menjadi perhatian penuh. Kita meminta masyarakat mengawasi," kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (24/7).

Memastikan hal tersebut, dijelaskannya sistem kartu parkir pun diterapkan pada seluruh pengendara sepeda motor yang parkir di kantor Walikota Jakarta Utara. Di kartu parkir tersebut, tertera bahwa parkir tidak dipungut biaya alias gratis.

"Parkir di kantor walikota free (gratis) untuk masyarakat dan berlaku di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan," jelasnya.

Bagi petugas Pengamanan Dalam (Pamdal), ditegaskannya hanya bertugas memberikan rasa aman bagi lokasi parkir. Menolak segala bentuk pemberian dari pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya. Sanksi tegas akan diberikan jika himbauan tersebut tidak diindahkan.

"Bila ada yang masih main-main dengan pungutan liar adukan pada kita. Identitas pelapor akan kita jaga," tutupnya.


#PemkotUtara

Komentar Anda
Komentar