Hello,

Reader

Tim Gowes Jelajah Nusantara 2019 Sebarkan Virus Olahraga di Jayapura 
Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019
Tim Gowes Jelajah Nusantara 2019 Sebarkan Virus Olahraga di Jayapura 

Jayapura, HanTer - Tim Gowes Jelajah Nusantara 2019 itu akan bergowes dari Jayapura menuju Sentani dengan jarak 40 km bolak balik, Kamis (25/7/2019). Mereka pun akan menyambangi stadion Merdeka yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX 2020 mendatang. 

Sebelumnya, duta Kemenpora yang mengemban misi menyebarkan virus Ayo Olahraga, dilepas Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano dari depan kantor Walikota menuju Skow dan kembali lagi ke Jayapura, pada Rabu (24/7/2019). Mereka mengayuh sepedanya berjarak 60 Km one way dengan rute menanjak melintasi jembatan merah dan jalan baru yg masih dalam tahap finishing.

Dalam sambutannya, Benhur Tommy Mano mengatakan jika kota Jayapura merupakan kota yang damai, kota yang indah pemandangan alamnya serta mempunyai pantai yang luar biasa.

Dalam perjalanan menuju Skow, duta Kemenpora yang membawa misi mengkampanyekan Ayo Olahraga dengan tema Bergeraklah, Dimana saja, Kapan saja, Bersama siapa saja itu, bakal ditemani 20 pegowes lokal seperti Jayapura Cycling Club (JCC) dan Cenderawasih Bike Comunity (CBC), serta Dirlantas Polda Jayapura AKBP Supriyadi. 

Mereka melintas dan menikmati keindahan Pantai Holtekamp bercengkrama dengan warga setempat menularkan virus-virus berolahraga. "Alhamdulillah selama perjalanan Tim Jelajah tidak menemukan halangan yg berarti walau menggowes dengan melawan arah angin," tutur Agus Santoso, koordinator lapangan Tim Gowes Jelajah Nusantara 2019.

Selain itu, Agus menambahkan jika Tim Jelajah diberikan tantangan oleh komunitas lokal melalui sektor KOM (King of Mountain).

Sektor putri, Nina Puspawardani dari Solo dan putra Fito Bakdho Prilanji dari pontianak, dinobatkan sebagai KOM. Keduanya berhak atas bonus senilai satu juta rupiah dari komunitas lokal. Hermansyah


#TimGowesJelajahNusantara2019 #Kemenpora #Jayapura #Skow

Komentar Anda
Komentar