Hello,

Reader

Penguin Indonesia Berdayakan Petani Muda Bali
Penguin Indonesia Berdayakan Petani Muda Bali

Jakarta, HanTer - Demi mendukung upaya pemerintah, Penguin Indonesia ikut berkontribusi dalam bidang pengelolaan sumber daya air para petani. Hal ini direalisasikan dalam bentuk program bertajuk “Petani Muda Bali Cinta Penguin – Farmer Camp 2019”.

Program Sistem Tetes ini berjalan sejak Mei lalu dan pada 27 Juli 2019 Penguin Indonesia melanjutkan misinya. Kali ini memberikan sejumlah 30 tangki air dengan tipe tangki bulat (TB) berukuran 2.000 liter dan 520 liter.

Head of Marketing Communciations & Customer Care Penguin Indonesia, Andi Hermawan  mengatakan, program Sistem Tetes ini diharapkan dapat membantu permasalahan dalam sektor pertanian, diantaranya meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan petani khususnya pada masyarakat petani pemakai air, membantu dalam efisiensi dan efektivitas melalui pengelolaan sumber daya air. 

"Yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan serta meningkatkan pendapatan petani,"  kata Andi, Minggu (28/7/2019.

Pada kegiatan ini juga turut digelar mini expo. Di mana, dalam kesempatan itu para petani muda Bali berkesempatan untuk menjajakan hasil tani mereka. 

"Beragam hasil tani yang dipamerkan seperti strawberry, sayur mayur, pisang, jamur, dan lain sebagainya adalah mewakili dari masing-masing komoditas yang ikut berpartisipasi," jelas Andi.

Menurut Andi, serangkaian kegiatan ada pula diskusi, pelatihan serta workshop dalam menangani pengelolaan produk pertanian dengan berkualitas yang mengintegrasikan para pelaku petani dan pelaku usaha. 

Sebagai informasi, tangki air diberikan kepada Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali ( Dinas Pertanian Buleleng, Badung, Karangasem, Denpasar, Tabanan, dan Gianyar ).

Selain itu, tangki air juga diberikan kepada beberapa komoditas petani diantaranya yaitu, komoditas Strawberry Wiwanda, Sayur Mayur, Jeruk, Cabai, Jamur, Salak, Gula Pasir, Sayur Mayur Giri Toh Langkir, Vanili, Merica Tabie Bun Mupu Bati, Kopi, Pisang, serta Pembibitan Bunga dan Sayuran Amertha Nandur.

 

 


#Penguin #petani #Bali

Komentar Anda
Komentar