Hello,

Reader

Meski Rem Blong, Rizal Sungkar Finis Ketiga Kejurnas Rally Medan
Rizal Sungkar dan navigatornya Edwin Nasution
Meski Rem Blong, Rizal Sungkar Finis Ketiga Kejurnas Rally Medan

Rambong Sialang, HanTer - Gelaran Kejurnas Rally bertajuk "Rally Of Indonesia 2019" putaran 1 dan 2 tuntas digelar di kawasan perkebunan kelapa sawit, Rambong Sialang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/7/2019).

 

Agakberbeda Kejurnas Rally kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran dihelat bersamaan dengan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Cup Round 2. 

 

Rizal Sungkar yang membela Tim Fastron RFT Motorsport tampil prima di putaran kedua Kejurnas Rally bersama navigatornya, Edwin Nasution. Pacuan Mitsubishi Evo X Rizal bisa diajak kerjasama sejak SS (special stage) pertama dari total 4 SS tersisa sepanjang 63 kilometer.

 

Sayang, memasuki SS kedua, mobil Rizal mengalami dua kali overshoot dan remnya pun blong. Jadilah Rizal pun beraksi hanya dengan handbrake. Tapi, yang namanya Rizal memang pantang menyerah. Ia terus berjibaku hingga finis di posisi ketiga setelah Subhan Aksa/Mago Sarwono dan Ryan Nirwan/Garindra Kusuma.

 

"Berat juga harus jalan hanya dengan handbrake. Tapi, kami terus push. Kami bertekad tak akan menyerah hingga finish. Saya tetap push dibantu navigator saya, Edwin. Apalagi sejak SS pertama, kan saya sudah cukup kencang, jadi tentu saja kami terus bertahan. Alhamdulilah bisa finis ketiga," tutur Rizal saat finis disaksikan ibundanya Ria Sungkar yang dengan setia memberi support.

 

Rizal Sungkar dan Edwin Nasution pun didaulat naik ke podium juara bersama Subhan/Mago dan juga Ryan Garindra. Penyerahan piala untuk posisi ketiga juga diserahkan langsung oleh ibunda Rizal, Ria Sungkar.

 

Sementara itu, Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengucapkan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan pergelaran APRC Medan di tahun ini. "Kita telah berhasil membuktikan kepada dunia bahwa reli di Indonesia masih sangat layak untuk diperhitungkan," ucapnya.
 


“Kami di Komisi Reli juga akan terus bekerja ekstra untuk tetap bisa mempertahankan euforia yang sudah sangat baik ini dan kami juga berharap agar jumlah peserta bisa terus bertambah di putaran-putaran selanjutnya," tambahnya.
 


APRC Medan juga menjadi saksi akan lahirnya bibit-bibit muda dalam dunia reli. Beberapa pereli dan navigator muda, seperti Bimo Pradikto, H Putra Rizqy, Jordan Johan, Garindra Kusuma, hingga Abi Malik juga berhasil menunjukkan kemampuan mereka yang luar biasa.

 

“Saya sangat percaya bahwa masa depan reli Indonesia sangat cerah karena seperti bisa kita lihat banyak bibit-bibit muda yang sudah mulai ikut di ajang reli. Ini membuktikan bahwa regenerasi di dunia reli Tanah Air akan berjalan dengan sangat baik karena antusiasmenya yang tinggi,” pungkas Rifat.

 

Putaran 3-4 Kejurnas Rally pun akan tetap digelar di Medan pada November mendatang.


#RizalSungkar #EdwinNasution #Rally #Medan

Komentar Anda
Komentar