Hello,

Reader

Revolusi Ekonomi Rakyat Penjelmaan Narasi Raden Wijaya Wujudkan Kejayaan Nusantara II
Revolusi Ekonomi Rakyat Penjelmaan Narasi Raden Wijaya Wujudkan Kejayaan Nusantara II

Oleh: dr Ali Mahsun Atmo, M. Biomed*)

'Wancine wis teko - Waktunya telah tiba. Sedoyo sampun cemepak ndugi Sang Hyang Jaiz Gusti Alloh - Segalanya sudah ada dari Tuhan Yang Maha Jaiz Allah Swt. Sumamburat Bang Bang Wetan - Sinar Kebangkitan Nusantara Dari Arah Timur - Ayo Ndang Wujudno Nuswantoro Joyo - Ayo Segera Wujudkan Kejayaan Nusantara II. Yo Sorak O Sorak Iyo!!! - Ya Sorak Sorak Iya!!!

Hidup paling memderita tatkala dijajah bangsa asing. Semuanya terampas. Itulah yang kobarkan api perlawanan rakyat semesta yang dipimpin oleh sosok pemimpin besar, ksatria dan sejati yang arif dan bijaksana, cerdik - genius dan pemberani berdarah Singosari (Ibu) dan Galuh/Sunda (Bapak), Raden Wijaya, Pendiri dan Raja Majapahit Pertama yang mampu melepaskan nusantara dari penjajahan Mongol Kubilai Khan. Bahkan fakta sejarah tersebut menjadi catatan khusus dalam perjalanan peradaban manusia di dunia bahwa hanya nusantara lah yang mampu taklukan Mongol yang adidaya kuasai 3/4 dunia pada akhir abad XII. Narasi kejayaan nusantara Raden Wijaya, yaitu Majapahit Adil, Makmur dan Adidaya pada abad XIV menjadi kenyataan yang dihantarkan Mahapatih GAJAH MADA kuasai 2/3 dunia. Blue print - cetak biru kejayaan nusantara II sudah ada dan tersedia segala sumber dayanya, serta sat ini waktunya telah tiba. 

Negeri ini adalah bangsa dan negara terbesar, terkuat dan terkaya didunia, serta posisinya sangat strategis. Bangsa kita lahir dari lebih 700 suku bangsa dengan beragam varian perbedaan - Bhineka Tunggal Ika. Negara kita satu-satunya didunia yang lahir dari lebih 500 kerajaan dan kasultanan se-nusantara. Bangsa kita bangsa ayam jago tanah dan terkuat di dunia, memilih gugur dimedan perang daripada pulang kehilangan harkat dan martabat kemanusiaan, bukan bangsa bebek atau bangsa emprit. Aset dan kekayaan alam negeri ini terkaya didunia bahkan menjadi jaminan kehidupam bagi segenap umat manusia didunia. Kondisi paradoksal saat ini, jadi kerdil, miskin, tak jarang harkat dan martabat bangsanya dilecehkan bangsa asing bahkan seakan kehilangan kedaulatan, tak lama lagi segera berbalik 180 derajat kembali menjadi bangsa dan negara terbesar, terkuat, terkaya dan adidaya didunia. 

Potensi dan kekuatan ekonomi rakyat kecil - kawulo alit (pedagang, petani, nelayan, buruh, ojek, sopir, becak, TKI, home industri, pengrajin, pemulung, pekerja rumah tangga dan lainnya adalah sangat besar. Walau saat ini hanya menguasai 27% dari aset dan perputaran perekonomian nasional namun menghidupi ratusan juta rakyat,  sediakan tidak kurang 70-90 juta lapangan kerja, dan 98% dari total unit usaha yang ada di Indonesia atau sekitar 61 juta unit. 

Demikian pula, potensi dan kekayaan negeri ini sangat besar dan melimpah. Adalah sebuah keniscayaan untuk melakukan perubahan secara mendasar ekonomi rakyat kecil - kawulo alit dalam tempo secepat-cepatnya mampu maju, berkembang dan unggul menghadapi era superkapitalis dan revolusi industri 5.0, serta mengagregasikan dengan segenap sumber daya nusantara melalui gerakan ekonomi dari, oleh, dan untuk rakyat guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur, dan negeri ini adidaya didunia, atau lazim disebut Revolusi Ekonomi Rakyat (RER) Nusantara.

Untuk mampu bertahan dan unggul di era superkapitalis dan revolusi industri 5.0. kini dan ke depan mensyaratkan adanya sebuah ekosistem yang memberikan kesempatan bagi rakyat untuk memiliki saham, mendapatkan deviden dan fasilitas usaha produktif sehingga usaha dan kerjanya maju, berkembang, dan unggul menghadapi era apapun, dan hidupnya sejahtera dan makmur secara berkeadilan. Dengan RER Nusantara inilah, agregat segenap potensi dan kekuatan ekonomi rakyat kecil - kawulo alit dan segenap sumber daya nusantara akan segera menjelma sebagai RAKSASA EKONOMI DUNIA. Sebuah kekuatan ekonomi yang merupakan determinasi terwujudnya 'Imagenary Holding Company Nusantara', kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa, dan keunggulan negeri ini dari bangsa asing manapun didunia. 

Kita mampu asal mau!!! We can be Want!!! Wujudkan kejayaan nusantara II yang adil, makmur dan adidaya era keadilan 2024-2060 melalui REVOLUSI EKONOMI RAKYAT NUSANTARA.

*) Penulis adalah Deklarator PALAPA LIMA, Ketua Umum DPP APKLI dan Presiden POROS KEADILAN Rakyat Kecil


#Alimashun

Komentar Anda
Komentar