Hello,

Reader

Megawati Minta Kader PDIP Hormati Prabowo
Ketum PDIP Megawati bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Megawati Minta Kader PDIP Hormati Prabowo

Bali, HanTer — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara khusus mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8).

Menurut Ketua Organizing Commitee Kongres V PDIP I Wayan Koster, Megawati berpesan agar seluruh kader menghormati kedatangan Prabowo sebagai tamu undangan.

"Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir. Jadi jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan begitu," kata Koster dalam acara Malam Budaya menjekang Kongres V PDIP di Bali, Rabu malam.

BACA: Lewat Karangan Bunga, Prabowo Ucapkan Sukses Untuk Kongres V PDI Perjuangan

Koster mengatakan kader harus menunjukkan simpati dan memberikan tepuk tangan meriah kepada Prabowo.

Selain itu, kata Gubernur Bali itu, Megawati juga meminta agar peserta kongres mengikuti jadwal acara dengan tertib serta disiplin terhadap waktu.

Komunikasi

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, kehadiran Prabowo Subianto dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan, jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi gabung dalam koalisi pemerintahan.

"Kehadiran Prabowo merupakan silaturahmi, namun jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi untuk berkoalisi di pemerintahan," kata Andre di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, kehadiran Prabowo dalam Kongres V PDIP juga tidak ada kaitannya dengan komposisi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf yang merupakan hak prerogatif Jokowi.

Menurut dia, kehadiran Prabowo dalam Rakernas PDIP itu dalam rangka memenuhi undangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. "Yang ingin saya tekankan bahwa kehadiran Prabowo nanti merupakan contoh bagus bagi demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pembukaan Kongres V DPP PDI Perjuangan pada Kamis (8/8) di Bali. Prabowo dikabarkan sudah berangkat ke Bali pada Rabu (7/8) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.


#Megawati #Prabowo

Komentar Anda
Komentar