Hello,

Reader

Dukung Budaya Literasi, Sinar Mas Land Bantu Sarana Perpustakaan SD dan MI di Sekitar BSD City
Program Bantuan Sekolah merupakan rangkaian kegiatan dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan yang diinisiasi Sinar Mas Land sejak 2017.
Dukung Budaya Literasi, Sinar Mas Land Bantu Sarana Perpustakaan SD dan MI di Sekitar BSD City

BSD City, HanTer – Sinar  Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, memberikan bantuan pendidikan berupa sarana kelengkapan perpustakaan kepada 10 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land di bidang pendidikan. Hal ini menjadi salah satu upaya Sinar Mas Land untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Semua sekolah penerima bantuan merupakan sekolah yang telah menerapkan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) yang diinisiasi Sinar Mas Land sejak dua tahun lalu. Salah satu aspek yang dikembangkan melalui GSM adalah mengembangkan budaya literasi lewat kegiatan membaca dan menulis. 

MI Nurul Ghosyiyah merupakan salah satu dari 10 sekolah penerima bantuan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Corporate Social Responsibility Department Head Sinar Mas Land, Idham Muchlis mengatakan, sebagai wujud dukungan bagi pengembangan budaya literasi, maka Sinar Mas Land memberikan bantuan ke sekolah dalam  bentuk sarana kelengkapan perpustakaan berupa komputer, buku bacaan, rak buku, dan modem internet.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap sekolah-sekolah yang telah mengimplementasikan GSM dengan menunjukkan kemajuan dalam perubahan ekosistem dan pembentukan karakter peserta didiknya. Bantuan sarana perpustakaan ini diharapkan dapat  mendorong kecintaan pelajar terhadap  buku dan mendorong mereka untuk gemar membaca dan menulis, hingga dapat meningkatkan kecerdasan otak,” ujar Idham.

Bantuan sekolah berbentuk sarana penunjang perpustakaan ini dibagikan Sinar  Mas Land mulai Jumat, 2 Agustus 2019 hingga Rabu, 7 Agustus 2019. Ke-10 sekolah penerima bantuan di wilayah Kabupaten Tangerang adalah SDN Mekar Jaya, MI Mathlaul Anwar  Cisauk, SDN Balaraja 1, SDN Saga VI Tangerang. Di wilayah Kota Tangerang Selatan adalah MI Mathlaul Anwar Pamulang,  SDN Jelupang 03, MI Mathlaul Anwar Kademangan, MI Soebono Mantofani,  MI Nurul Ghosiyah, dan MIN 3.

Sebelumnya pada tahun 2017, Sinar Mas Land telah memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan belajar kepada 1.000 pelajar di tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Pada tahun 2018, bantuan berupa buku dan sarana perpustakaan diberikan kepada 10 sekolah tingkat SMP dan MTs di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang Selatan.
 
 


#SinarMasLand #BSDCity

Komentar Anda
Komentar