Hello,

Reader

Amankan Aksi Unjuk Rasa, Demonstran Bakar Tiga Polisi 
Amankan Aksi Unjuk Rasa, Demonstran Bakar Tiga Polisi 

Cianjur, HanTer - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, awal terjadinya malapetaka tiga anggota polisi yang dibakar, saat aksi massa yang terjadi di kantor DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (15/8/2019).

"Kamis tanggal 15 Agustus 2019 ada aksi massa bertempat di kantor DPRD Cianjur, di jalan KH. Abdullah bin Nuh, Nagrak Cianjur dan Kantor Pemda Cianjur di jalan Siti Jenab, Sawahgede Cianjur mengatasnamakan dari kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus. Selaku korlap MFM," ujar Wisnu kepada wartawan di Jabar, Kamis (15/8/2019).

Dijelaskannya, massa aksi mulai berkumpul dan melakukan orasi di Kantor DPRD pada Pukul 10.00 WIB dengan isi orasi, menagih visi misi yang telah disampaikan oleh para anggota dewan, menyuarakan kebenaran, menyuarakan keadilan dan kebenaran, berapa persen masyarakat yang menganggur akibat lapangan kerja yang sempit dan kurangnya perhatian pendidikan masyarakat Cianjur menyebabkan sumber daya manusia (SDM) yang buruk.

Lanjut Wisnu, Pukul 10.40 WIB massa aksi diterima oleh Aris (Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Cianjur dan menjelaskan, tuntutan sudah diterima dan akan disampaikan kepada pimpinan, kedepannya akan mengundang Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus untuk melakukan audiensi dengan pimpinan.

Jam 11.00 WIB massa aksi melakukan longmarch, dan Pukul 12.00 WIB massa aksi tiba di Kantor Pemda Kabupaten Cianjur dan melakukan orasi dan meminta Plt. Bupati Cianjur hadir menemui massa aksi, Pukul 12.30 WIB, massa aksi melakukan pemblokiran di Jl. Siliwangi (Depan Pintu masuk Pemda Kabupaten Cianjur) yang mengakibatkan kemacetan arus lalin sepanjang Jalan Siliwangi Cianjur.

Pukul 13.00 WIB, massa aksi melakukan pembakaran ban dan dilerai oleh anggota Kepolisian, akan tetapi massa semakin brutal yang mengakibatkan tiga anggota Kepolisian terkena luka bakar. Karena ada salah satu massa aksi yang menyiram bensin ke sekitar ban, sehingga api menyambar anggota Kepolisian yang mencoba memadamkan api tersebut.

"Aiptu Erwin, Anggota Bhabinkamtibmas Bojongherang Polsek Kota Polres Cianjur, Bripda Yudi Muslim, Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur, Bripda F.A Simbolon Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur mengalami luka bakar serius," ungkap Wisnu.

Ketiga Anggota Kepolisian yang mengalami luka bakar segera dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.
 


#Polisi #Cianjur

Komentar Anda
Komentar