Hello,

Reader

Mantan Petinggi PKB Semasa Gus Dur Angkat Bicara tentang Ulah Muhaimin
Ketum PKB Muhaimin Iskandar
Mantan Petinggi PKB Semasa Gus Dur Angkat Bicara tentang Ulah Muhaimin

Jakarta, HanTer - Mantan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Tengah, Husein Syifa mengatakan Muhaimin Iskandar dan Keluarga Besar mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur memang bermasalah.

"Kalau sekarang saya secara historis memang masih kadernya Gus Dur yang belum ke partai manapun. Karena masih menghormati Gus Dur sebagai pendiri PKB. Saya tidak pernah bergabung ke PKB Muhaimin. Enggak pernah sama sekali. Saya memang dulu PKB iya, PKB Gus Dur, sampai kapan pun. Saya dulu di DPRD Provinsi Jawa Tengah. Setahu saya keluarga Gus Dur enggak pernah diundang di kegiatan PKB, setelah ada Muktamar Parung dan Muktamar Ancol tahun 2008. Enggak pernah ada undangan ke keluarga Gus Dur," ujar Husein kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Husein menjelaskan, "Jadi kalau ditanya apakah keluarga Gus Dur diundang atau tidak ke muktamar? Wong diajak ngomong saja ndak kok. Apa mereka masih butuh Gus Dur? Nyatanya enggak pernah mengundang keluarga Gus Dur. Yang saya tahu sampai sekarang Muhaimin selaku ketum PKB dengan kelarga Ciganjur sampai sekarang belum ada niat menemui," ulasnya.

Selain itu menurut Husein ia sama sekali belum ada niat bicara dan sebaiknya bagaimana PKB, yang memang almarhum Gus Dur adalah cikal bakal adanya PKB.

"Hal ini enggak pernah terkomunikasikan sampai hari ini. Jadi kembali lagi, sepengetahuan saya keluarga Ciganjur tidak pernah diundang. Tapi mungkin yang lebih tahu adalah keluarga Ciganjur sendiri," terangnya.

Saat ditanyakan cita-cita Gus Dur mendirikan PKB? "Jelas partai terbuka. Partai yang inklusif. Bukan eksklusif. Menjunjung tinggi demokrasi. Cita-cita Gus Dur bagaimana partai ini membawa aspirasi, membela yang benar sudah hilang semua jargon-jargon itu. Gus Dur bercita-cita mendirikan PKB dari dulu sudah seperti itu seharusnya. Terbuka dan modern," jawab Husein.

Seperti diketahui, PKB adalah sebuah partai politik berideologi Konservatisme di Indonesia. Partai ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriyah) didirikan Gus Dur yang juga dideklarasikan bersama para Kyai, diantaranya Munasir Ali, Ilyas Ruchiyat KH A Mustofa Bisri, dan KH A Muchith Muzadi.


#MuhaiminIskandar #GusDur

Komentar Anda
Komentar