Hello,

Reader

Polda Masih akan Pelajari Laporan Terhadap UAS
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Prabowo Argo Yuwono
Polda Masih akan Pelajari Laporan Terhadap UAS

Jakarta, HanTer-- Polda Metro Jaya masih akan mempelajari semua laporan terhadap Ustaz Abdul Somad yang mereka terima. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Prabowo Argo Yuwono mengatakan ada beberapa laporan terhadap UAS yang masih akan dipelajari.

"Tentunya banyak laporan, tidak cuma satu. Nanti kita lihat seperti apa," kata Yuwono di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, polisi belum akan melakukan pemanggilan saksi dalam waktu dekat. "Belum ada (pemanggilan saksi)," ujarnya singkat kepada wartawan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Somad dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh ormas Horas Bangso Batak, Senin (19/8). Laporan tersebut telah diterima dengan nomor LP/5087/VIII/2019/PMJ/Ditreskrimum.

Selain di Polda Metro Jaya, UAS juga dilaporkan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Korneles Galanjinjinay ke Bareskrim Kepolisian Indonesia terkait video rekaman ceramah Abdul Somad yang dinilai telah menghina agama tertentu.

Dipelajari

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa penyidik Bareskrim Polri masih melakukan penyelidikan terhadap materi laporan dan barang bukti kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Ustadz Abdul Somad.

"Masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," kata Brigjen Dedi di Jakarta, Rabu seperti dilansir Antara.

Ia juga mengatakan bahwa penyidik sampai saat ini belum mengagendakan pemeriksaan saksi.

Sementara terkait rencana pihak Abdul Somad yang melaporkan balik pelapor, menurutnya Polri tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Siapa saja silakan asal ada bukti kuat melaporkan," katanya.


#UstazAbdulSomad

Komentar Anda
Komentar