Hello,

Reader

Sandiaga-Fadli Zon Tolak Tawaran Menteri
Sandiaga-Fadli Zon Tolak Tawaran Menteri

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan jabatan menteri untuk mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mujahid, membenarkan tawaran menteri datang ke Gerindra. Namun, Sodik mengatakan, Fadli dan Sandi menolak tawaran tersebut. Sebab, dia berdalih Partai Gerindra tidak pernah meminta jabatan menteri.

"Ya menolak, karena memang Gerindra tidak pernah minta posisi atau jabatan menteri," ujar Sodik di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Ia menegaskan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak pernah bicara menteri dengan Presiden Joko Widodo maupun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Selama ini, Prabowo bertemu lawan politiknya itu hanya menyampaikan dua buah gagasan. Terkait ketahanan energi dan pangan.

Diketahui, Prabowo telah bertemu Jokowi di stasiun MRT. Pertemuan dengan Megawati dilakukan di kediaman presiden kelima itu. Prabowo, Jokowi dan Mega, bertemu pula saat Kongres V PDIP di Bali.

"Dalam pertemuan Ketum Gerindra dengan presiden dan dengan Ketum PDIP, tidak pernah bicara apalagi minta menteri. Yang dilakukan adalah menyampaikan program terutama tentang ketahanan energi dan pangan," jelas Sodik.

Siap Berpolitik

Disisi lain, Mantan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, akan kembali berpolitik dalam waktu dekat. Dia siap kembali dari masa istirahatnya dari dunia politik. "Satu dua bulan lagi (balik berpolitik, red)," kata Sandi di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Pernyataan itu mengartikan Sandi akan kembali berpolitik usai presiden terpilih dilantik, Minggu, 20 Oktober 2019.

Sementara itu, Sandi mengatakan hingga saat ini banyak partai yang melobinya untuk gabung. Namun, mantan Wakil Gubernur DKI itu hanya bisa menolak tawaran tersebut. Dia masih menikmati masa rehatnya.

"PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) semua saya ucapkan terima kasih, PAN (Partai Amanat Nasional) saya terima kasih. Kemarin dari Gerindra juga ada utusan yang datang ke kantor,  saya ucapkan terima kasih," ujar Sandi.

Sandi belum bisa menentukan langkahnya untuk bergabung ke suatu partai. Dia masih ingin beristirahat usai selesai menjalankan pemilihan presiden (pilpres) yang panas. "Saya jeda dulu politik sementara," ucap Sandi.


#Sandiaga #fadlizon #menteri #jokowi #gerindra

Komentar Anda
Komentar