Hello,

Reader

Wujudkan Visi Jawa Barat Juara, Legisan S Samtafsir Beri Motivasi Para Kades
Legisan S Samtafsir (tengah)/dok
Wujudkan Visi Jawa Barat Juara, Legisan S Samtafsir Beri Motivasi Para Kades

Bandung, HanTer – Sejauh ini tantangan kepemimpinan pada era 5.0 semakin menantang di depan mata. Untuk itu semua orang harus memiliki ilmu yang mumpuni, terutama menyikapi kondisi yang berbeda. 

“Intinya pemimpin sekarang harus lebih cerdas dan berwawasan. Tentu untuk bisa melihat peluang dan secara kreatif mampu menemukan solusi atas permasalahan masyarakat yang semakin kompleks,” kata Legisan S Samtafsir ketika memberikan motivasi kepada para Kepala Desa (Kades) se-Jawa Barat,  di Gedung Serbaguna BPSDM Bandung, Senin (26/8/2019).

Legisan menambahkan, sebagai Kepala Desa diharapkan para peserta menjadi katalisator kemajuan di desanya. 

“Harus menjadi teladan yg baik bagi masyarakat, mampu menggerakkan potensi desa, memajukan ekonomi dan menjaga moralitas, sehingga kelak bukan lagi Indonesia yg membangun desa, tetapi Desa yang membangun Indonesia,” terangnya. 

Lebih lanjut, motivator yang juga Founder Rumah Al Balad ini menegaskan Kepala Desa itu sesungguhnya tidak hanya mendapat mandat dari rakyat, tetapi memikul amanah dari Allah SWT.

“Tentunya pertanggungjawaban, bukan hanya kepada rakyat tetapi kepada Allah Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.
Diklat Kepala Desa ini dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat, untuk menyatukan visi dan misi kepemimpinan sehingga selaras dengan visi Jawa Barat Juara. 
 


#Kades #Motivasi #Juara

Komentar Anda
Komentar