Hello,

Reader

 Polres Jakut Blender 10 Kilogram Narkoba
Polres Jakut Blender 10 Kilogram Narkoba

Jakarta, HanTer - Polres Jakarta Utara melakukan pemusnahan 10 Kg shabu dengan cara diblender. Barang bukti sabu yang dimusnahkan telah memiliki kekuatan hukum tetap dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menerangkan, pemusnahan dilakukan sebagai bentuk kepastian hukum, dan bentuk efek jera kepada para bandar narkoba.

“Belum lama kita telah memusnahkan narkoba sebulan lalu, kita berharap adanya perubahan. Saat ini kita musnahkan 10 Kg lebih,” kata Budhi dalam Mapolres Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/9/2019).

Pemberantasan narkoba, dituturkan Herdi, tidak semata-mata tugas Polri. Namun, peran masyarakat sangat dibutuhkan.

“Jangan sampai wilayah Jakarta Utara menjadi pasar oleh bandar, dan diharapkan ini bukan yang terakhir,” tegasnya.

Budhi menerangkan, untuk menangkal adanya penyalahgunaan narkoba diperlukan peningkatan imam dan takwa.

“Kembali kepada mental kita dan takwa kepada Allah ada kekuatan iman godaan apapun barang haram tidak bisa masuk,” ungkapnya.

Menurut Herdi, kasus narkoba tentunya berbeda dengan kasus kriminal umum. Pasalnya, kriminal umum polisi tidak perlu mencari karena korban akan melapor.

“Tentunya,kasus narkoba berbeda dengan kriminal umum. Kalau kriminal umum orang yang kecurian akan melapor. Namun, kalau kasus narkoba harus mencari, mana ada bandar mau melapor atau pengguna narkoba datang,” tegasnya.

“Kedepan anggota Polres Jakut lebih giat lagi didalam pengungkapan kasus narkoba,” pungkas Budhi.
 Danial


#Sabu #Diblender

Komentar Anda
Komentar