Hello,

Reader

Artis-Artis Cantik Ini Memeluk Islam
Potret Marcella Simon mengenakan hijab bersama rekan-rekannya
Artis-Artis Cantik Ini Memeluk Islam

Jakarta, HanTer--Belakangan ini berangsur-angsur mulai marak selebritis yang memutuskan menjadi mualaf alias masuk Islam. Kebanyakan mereka bukan karena ikut-ikutan, namun, karena hidayah yang sudah sampai kepadanya. Saat ini yang terbaru menjadi mualaf adalah artis cantik Marcella Simon.

Cewek yang memulai karir sebagai seorang aktris FTV dan sinetron ini tak mau merahasiakan keislamannya. Terbukti, bintang film Sweetheart ini terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat yang videonya diunggah oleh seorang artis.

Keislaman Marcella Simon membuat sejumlah artis ikut berbahagia karena bertambah lagi saudara seakidah mereka. Sebut saja, Arie Untung dan Cut Meyriska. Apalagi, setelah mantap memeluk agama Islam, Marcella Simon diberi hadiah umrah oleh ustadz Adi Hidayat yang membimbingnya mengucapkan syahadat.

"Alhamdulillah dapat hadiah umroh dari Allah melalui ustadz @adihidayatofficial dan akan berangkat bersama sama," tulis Arie Untung, Jumat (13/9/2019).

Selain Arie Untung, pesinetron Cut Meyriska memberi ucapan kebahagiaan terhadap sahabatnya itu.

"Alhamdulillah ya Rabb.. selamat datang kak Marcella Simon dalam silaturahim dan ukhuwah Islam yang penuh keindahan. Semoga keputusan yang kakak ambil adalah keputusan yang terbaik dan bisa Istiqomah ya. Semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya Aamiin," kata Cut Meyriska.

Setelah menjadi muslimah, Marcella Simon tak dilepas begitu saja. Ia pun diajak bergabung dengan kelompok bernama Kajian Musyawarah yang didalamnya bernaung sejumlah artis. Antara lain, Cut Meyriska, Roger Danuarta, Dini Aminarti, Vebby Palwinta, Teuku Wisnu, Irwansyah, Dimas Seto, Arie Untung dan Shireen Sungkar.

Selain Marcella Simon, rupanya ada beberapa artis cantik yang memutuskan menjadi mualaf:

1. Natalie Sarah

Artis berdarah Batak ini mengaku pernah mengalami kegalauan dalam hidupnya. Sebelum menjadi mualaf, Natalie Sarah pernah bermimpi dibacakan surat Al-Fatihah oleh seorang kakek berjubah putih.

Setelah mengalami pergolakan batin akibat mimpi tersebut, Natalie Sarah akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Juni 2001. Ia kemudian menutup auratnya pada April 2018.

Resmi menjadi mualaf, Natalie Sarah menghadapi banyak cobaan. Natalie Sarah bahkan terpaksa mengikuti ibadah agama lamanya sebelum benar-benar terbuka mengenai keputusannya berpindah keyakinan pada keluarga.

Kendati berada di lingkungan keluarga yang berbeda keyakinan, Natalie Sarah tetap menjunjung tinggi toleransi. Ia mengungkapkan bahwa keluarga besarnya saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

2. Marsha Timothy

Bintang film cantik ini menikah dengan Vino G. Bastian pada 20 Oktober 2012. Sebulan sebelum menikah, Marsha Timothy memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Sempat dituding menjadi mualaf karena menikah dengan aktor Vino G. Bastian, pemain film Tampan Taylor ini lantas membantahnya. Marsha Timothy menekankan bahwa keputusannya menjadi mualaf merupakan sesuatu yang datang dari hatinya.

Setelah memeluk agama Islam, Marsha Timothy belajar menjalani ibadah puasa. Aktris film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tersebut mengaku tak mengalami kesulitan berpuasa lantaran dirinya disibukkan dengan jadwal yang padat.

3. Tamara Bleszynski

Cewek indo ini merupakan anak dari seorang ayah beragama Katolik dan ibu seorang muslim. Saat menempuh pendidikan di Australia, Tamara mulai menunjukkan perhatiannya pada agama Islam.

Ya, ketertarikan Tamara Bleszynski pada agama Islam bermula ketika ia penasaran pada penggambaran sosok Tuhan dan nabi dalam Islam. Tamara Bleszynski juga memperdalam pengetahuannya dengan mempelajari kitab suci Al-Qur'an.

Pada usia 21 tahun, Tamara Bleszynski akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Ayah dan ibu Tamara Bleszynski menyambut baik keputusan tersebut. Tamara Bleszynski mengungkapkan bahwa keluarganya memiliki sikap yang sangat demokratis.

Islam Solusi Duia Akhirat

Sementara, mubaligh senior Lembaga Dakwah Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin mengatakan, saat ini memang terjadi fenomena banyaknya orang orang menjadi mualaf dari berbagai kalangan termasuk artis dalam dan luar negeri. Para artis papan atas tersebut menjadi mualaf bisa jadi karena satu di antara dampak perkembangan tehnologi informasi terkait kebenaran agama Islam.

"Perkembangan tekhnologi memberikan informasi yang benar terkait Islam berdasarkan fakta yang kuat. Sehingga mereka (para mualaf) bisa membandingkan dalam dinamika hidup yang dicerna oleh akal pikiran dan hati nurani," ujar Habib Novel Bamukmin kepada Harian Terbit, Jumat (13/9/2019).

Novel menilai, para artis perempuan menjadi mualaf juga karena melihat dan direalisasikan oleh umat Islam dalam mengarungi kehidupan dunia menuju akhirat yang berdasarkan tertuntun dari Al Qur'an dan Assunah. Sehingga kehidupannya tidak melenceng dari Al qur'an dan Assunah guna meraih ridho Illahi. Tidak heran bagi umat Nabi Muhammad, agama Islam adalah solusi untuk segala masalah..

"Agama islam adalah solusi untuk bekal dunia menuju akhirat," tandasnya.

Novel tidak memungkiri, ada sebagian orang yang menjadi mualaf untuk tujuan tertentu. Seperti meraih kepentingan dunia yang sesaat atau karena ingin populer dan tenar di antara kelompoknya. Bahkan ada di antara orang yang menjadi mualaf karena ingin mendapatkan sesuatu yang bersifat keduniaan. Orang demikian menjadi mualaf bukan karena hidayah tapi karena ingin dilihat oleh orang lain.

"Semoga mereka yang menjadi mualaf adalah mereka yang sadar akan kebenaran yang hakiki sebagai mana kitab suci umat Islam sebagai mukjizat yang terpelihara kesuciannya sampai hari kiamat. Al Qur'an dan Sunah  
yang menjadi penuntun dari jalan yang gelap gulita menjadi terang benderang dunia sampai akhirat," paparnya.

Pimpinan Majlis Ta'lim Was Sholawat An Nur, Ustadz Anugrah Sam Sopian mengatakan, kebebaaan beragama dijamin oleh Undang-Undang. Agama Islam juga tidak pernah memaksakan agama kepada seseorang "Laa Ikroha fid diin" tidak ada paksaan dalam beragama. Seseorang memutuskan untuk berpindah agama dan memeluk agama Islam tentu saja ini lahir dari kesadaran pribadi bahwa Islam agama yang benar.

"Oleh karena itu mereka memutuskan memeluk Islam sebagai agama yang dipandang cocok, nyaman, membahagiakan dan dapat memberikan keselamatan," jelasnya.

Ustadz Anugrah mengakui, banyaknya artis yang menjadi mualaf tidak lepas dari peranan para dai juga. Para dai gencar berdakwah mensyiarkan ajaran Islam ke tengah-tengah ummat.
Apalagi saat ini juga marak dai-dai muda yang dapat merangkul generasi milineal yang kritis dan progresif. Metode dakwah para dai muda juga membumi sesuai yang diinginkan para milenial.

"Dakwah para da'i muda itu melahirkan gerakan hijrah, menyuburkan kajian-kajian islam ke setiap kalangan dan setiap lapisan masyarakat, tidak terkecuali dikalangan para selebritis," tandasnya.

Ustadz Anugrah menyarankan, agar para artis yang baru saja menjadi mualaf tidak bimbang dengan Islam maka para da'i juga perlu membimbing dan mengarahkan. Sehingga ketika sudah menjadi mualaf bisa istiqamah dalam beragama dan menanamkan kesadarannya dalam beragama. Apalagi para artis tersebut juga publik figur yang setiap tindak tanduknya menjadi sorotan masyarakat umum. Oleh karenanya mereka mesti dapat menjadi contoh dalam kebaikan.
 


#MarcellaSimon #UstazAdiHidayat

Komentar Anda
Komentar