Hello,

Reader

Bangkitkan Ekonomi Berbasis Masjid, Pengurus Masjid Jami Al Hidayah Gelar Seminar
Bangkitkan Ekonomi Berbasis Masjid, Pengurus Masjid Jami Al Hidayah Gelar Seminar

Jakarta, HanTer - Bagi umat Islam, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah namun memiliki memiliki peran strategis dalam mendorong pengembangan peradaban, salah satunya dalam bidang ekonomi.

Masjid dinilai menjadi salah satu tempat yang ideal untuk membangun kehidupan perekonomian masyarakat menuju kesejahteraan dan berlandaskan dengan nilai-nilai spiritual bagi umat Islam.

Hal inilah yang kemudian mendorong para pengurus Masjid Jami Al Hidayah, Jalan Bangun Nusa III RT 004/02, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, untuk menggelar kegiatan Seminar/Pelatihan Manajemen Operasional, Keuangan, SDM Masjid dan Ekonomi Berbasis Masjid. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu, 14 September 2019, mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.

Ketua Pengurus Masjid Jami Al Hidayah, Imam Taufik menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan pengetahuan takmir masjid tentang tata cara pengelolaan keuangan masjid yang Baik dan Benar. Selain itu, juga untuk membuka ide-ide baru bagi takmir masjid dalam upaya meningkatkan pendapatan masjid.

"Kegiatan ini juga untuk membantu takmir masjid dalam membuat laporan keuangan yang akurat dan memiliki akuntabilitas yang tinggi," ujar Imam Taufik, Sabtu, (14/92019).

Sementara itu, Ketua Panitia acara, Dedi Syaiful menambahkan, kegiatan seminar tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Antara lain Ustadz Ahmad Yani, yang akan membahas tentang bagaimana cara memakmurkan masjid.

Selain itu Ustadz Absar Jannatin, tentang pelatihan terkait akuntansi masjid. Dan yang terakhir adalah Ustadz Valentino Dinsi, tentang bagaimana menjadikan masjid yang mandiri.

"Jadi selain berbagi ilmu, kegiatan seminar ini juga menjadi ajang silaturahmi antar takmir masjid. Untuk sementara di wilayah Kecamatan Cengkareng dan ke depannya ada bisa merangkul seluruh wilayah Jakarta Barat," kata Dedi.


#Masjid #ekonomi

Komentar Anda
Komentar