Hello,

Reader

Buya Syafii: Jangan Pilih Menteri yang Suka Bikin Kacau
Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif
Buya Syafii: Jangan Pilih Menteri yang Suka Bikin Kacau

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo meminta pendapat dari mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif soal pemilihan menteri di kabinet.

"(Pertemuan) soal menteri, pilih kabinet yang bagus, yang betul-betul, dari partai juga boleh, tapi orang yang profesional, punya integritas, itu saja," kata Buya Syafii di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Kamis.

Buya Syafii menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada siang hari ini.

"Idealnya Presiden tahu, jadi ada persoalan integritas, kompetensi, profesionalisme. Boleh dari partai, tidak apa-apa, tapi yang setia kepada Presiden, jangan yang bikin kacau," tambah Buya Syafii dilansir Antara.

Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tersebut mengingatkan bahwa meski KPK tidak suci tapi wajib dibela. "KPK itu wajib dibela, diperkuat, tapi bukan suci. Itu harus diingat," tegas Buya Syafii.

Sementara itu, praktisi ekonomi yang juga mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng meyakini Presiden Joko Widodo akan memilih orang terbaik untuk memperkuat kabinet kerjanya pada periode kedua yakni 2019 - 2024.

Hal itu dikemukakan Tanri Abeng disela bedah buku sejarah dan heritage KPw BI Provinsi Sulsel dengan judul "Pusat Ekonomi Maritim Makassar dan Peranan Bank Indonesia" di Makassar, Rabu.

Tanri berharap Jokowi selaku presiden akan memilih the best of the best (yang terbaik) untuk menjadi timnya menjalankan roda pemerintahan hingga lima tahun ke depan.

"Saya harapkan Pak Jokowi memilih the best of the best, apakah dia dari partai politik atau profesional," ujarnya.


#Jokowi #menteri

Komentar Anda
Komentar