Hello,

Reader

Pemilihan Rektor UI Jadi Sorotan, Netizen Ramaikan Tagar Protes
Kampus UI (ist)
Pemilihan Rektor UI Jadi Sorotan, Netizen Ramaikan Tagar Protes

Jakarta, HanTer - Pasca melalui beberapa fase, pemilihan Rektor UI memasuki fase 3 besar pada Hari Kamis (19/9/2019). Bertepatan dengan itu, di media sosial Twitter muncul tagar #AdaApaDenganPilrekUI.

Kicauan netizen sangat beragam. Akan tetapi, cuitan dari akun @donita_xena paling menjadi sorotan netizen lantaran akun tersebut mengkritisi jalannya proses pemilihan rektor.

"Kalaupun bisa, benarkah assesor dari PPM itu mengerti benar soal maksud dan visi Presiden untuk menjadikan PTN di Indonesia khususnya UI, menjadi mercusuar lembaga pendidikan tinggi Indonesia di internasional? #AdaApaDenganPilrekUI" kicau @donita_xena melalui akun Twitternya di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Adapun Akun Donita menyoroti persoalan transparansi dan kredibilitas lembaga yang ditunjuk sebagai penilai para kandidat di Pemilihan rektor. Rangkaian cuitan Donita mendapat banyak respon dari netizen.

Selain Donita, akun dengan username @lambe_ui juga mengkritisi proses pemilihan rektor yang sedang berlangsung.

"Gue duga, gaduh Pilrek belakangan ini mungkin terkait ini," kicau @Lambe_UI sambil menunjukkan skrinsut percakapan WhatsApp.

Seperti diketahui, pemilihan rektor menyisakan tiga kandidat yang tersaring. Diantaranya Prof. Dr. rer. nat. Abd. Haris, Prof. Ari Kuncoro, S.E, M.A., Ph.D, dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K). Dari ketiga kandidat aja dipilih satu orang menjadi rektor oleh MWA.


#Rektor #ui #netizen #nyinyir #kampus

Komentar Anda
Komentar