Hello,

Reader

Gelar Fashion Show di Lippo Mall Kemang, Anna Mariana Bidik Milenial Lewat Tenun dan Songket
Anna Mariana & model milenial/ dok
Gelar Fashion Show di Lippo Mall Kemang, Anna Mariana Bidik Milenial Lewat Tenun dan Songket

Jakarta, HanTer – Desainer kondang Anna Mariana baru saja menggelar fashion show di Atrium Pameran Lippo Mall Kemang, Sabtu, 21 September 2019.  Terdapat  39  ragam busana  pria dan wanita diperagakan oleh sejumlah peragawati.  
Dengan  peragawati utama alias Muse diperagakan oleh Bunga Jelita Ibrani, (Puteri Indonesia 2017) dan Nada Ferlysia  (Miss Grand Sumatra Utara Indonesia 2018).

Dalam fashion show ini,  semua  busana berasal dari brand di bawah House of Marsya by Anna Mariana. Namun diproduksi untuk label berbeda. 

Seluruh busana pria, diproduksi di atas label RMD Colleciton, busana wanita  dewasa dan berhijab di bawah label  Anna Mariana. Sementara busana untuk wanita milineal lahir dari dua label atas nama anak kembarnya Sasha dan Quita. 
“Si kembar memang berbakat menggambar sejak kecil. Belakangan, mereka rajin mendesian untuk pakaian dengan dasar tenun,” ungkap Anna Mariana.

“Karya  Sasha  diwujudkan ke dalam gaya busana yang mengarah ke ready to wear untuk office look, baju-baju untuk anak muda yang sudah jadi pekerja kantor.  Sementara Quita menggarap busana casual look, ready to wear yang memperlihatkan busana keseharian milenial,” terangnya.

Anna Mariana merasa perlu melebarkan sayap dan  terus mengembangkan  karya di bidang tenun dan songket,  terutama untuk menjangkau segmentasi anak milenial.  Agar sejarah keberadaan tenun dan songket tidak punah.

“Lewat karya tangan Sasha dan Quita, yang masih sangat muda dan berjiwa milenial, upaya untuk melestarikan dan  terus mengembangkan tenun  dan songket  akan bisa berkelanjutan dan bisa menjangkau beragam target  pasar,” tambah Anna Mariana yang tengah menunggu ditetapkan dan diresmikannya Hari Tenun dan Songket oleh pemerintah.

Ajang pameran dan fashion seperti ini, akan diupayakan dilakukan secara berkesinambungan. 

“Kami akan melakukan semacam road show ke berbagai daerah di Indonesia, juga ke luar negeri. Ini bagian dari memperlihatkan produk tenun dan songket  nusantara  akan tetap  terus ada,  dan bisa dipakai untuk semua kalangan, termasuk milenial,” jelasnya. 

Untuk lebih mempromosikan tenun dan songket, Anna bukan hanya  menyertakan rancangan  kaum milenial seperti  yang dikreasikan Sasha dan Quita puteri kembarnya. Ia  juga   mengajak peran serta Bunga Jelita Ibrani dan Nada Ferlysia sebagai model.

“Dari mereka inilah  kita harapkan menjadi panjang tangan Indonesia dalam memperkenalkan  budaya  Indonesia, terutama  melestarikan daan mempromosikan keberadaan tenun dan songket nusantara. Sebagai duta bangsa,  mereka harus belajar untuk mengetahui betapa  kayanya  warisan Indonesia, terutama dari wastra tenun dan songket,” tambah Anna. 

Bunga Jelita Ibrani sendiri merasa bangga dilibatkan dalam ajang seperti ini, “Dari Ibu Anna saya belajar  tentang ragam kekayaan  tenun dan songket yang luar biasa. Bayangkan, setiap propinsi memiliki desain dan motf berbeda. Ini membanggakan. Terlebih, ini hanya kita yang punya. Orang asing tidak sekaya kita,” kata Bunga yang kini juga aktif  sebagai presenter acara  gosip televisi .


#Anna #Mariana #Bidik #Milenial

Komentar Anda
Komentar