Hello,

Reader

Tiga Ruas Tol JORR II Ditarget Rampung Maret 2020

Jakarta, HanTer - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II sepanjang 109,57 kilometer yang melingkar dari Bandara Soekarno Hatta, Cinere, Cimanggis hingga Pelabuhan Tanjung Priok akan rampung seluruhnya pada akhir tahun 2020.

Dilansir dari Antara, dari enam ruas, sebanyak tiga ruas akan rampung pada Maret 2020 yakni Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran (14,19 kilometer), Kunciran-Serpong (11,19 kilometer), dan Serpong-Cinere (10,14 kilometer).

Tiga ruas lainnya pada akhir tahun 2020 yakni Cinere-Jagorawi (14,64 kilometer), Cimanggis-Cibitung (25,39 kilometer), dan Cibitung-Cilincing (34,02 kilometer). Selesainya JORR II diharapkan dapat mengurangi beban Tol JORR I yang sudah semakin padat.

"Secara bertahap, beberapa ruas Tol JORR II sudah selesai dan siap operasi seperti di ruas Cinere-Jagorawi. Untuk ruas Kunciran-Serpong saat ini progresnya sudah 98,76 persen pada Oktober 2019 akan diresmikan beroperasi. Sekarang ini sedang dilakukan uji laik fungsi," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Dikatakan Menteri Basuki, selain untuk memperlancar mobilitas komuter juga angkutan logistik karena terhindar dari kemacetan tol di dalam kota.

"Dengan adanya JORR 1 dan JORR 2 akan ada alternatif untuk memecah trafik dan untuk arus barang juga yang dari Pelabuhan Merak ke Cikampek atau sebaliknya tanpa masuk Kota jadi masuk ke jalan-jalan lingkar ini," kata Basuki. 


#Tol #Jorr #

Komentar Anda
Komentar