Hello,

Reader

Allegri Makin Dekat Tangani Klub Premier League
Massimilliano Allegri (ist)
Allegri Makin Dekat Tangani Klub Premier League

Turin, HanTer - Setelah 'bercerai' dengan Juventus akhir musim lalu, Massimiliano Allegri rehat sejenak dari aktivitasnya sebagai seorang pelatih. Ia mengambil cuti selama satu musim. Namun belum berjalan semusim, banyak rumor menyebut bahwa sang pelatih akan memangkas masa liburnya.

Itu tak lepas karena banyaknya permintaan yang datang kepada Allegri untuk menukangi klub pada jendela transfer musim dingin, Januari nanti. Bahkan tiga klub yang gencar memburunya merupakan kontestan raksasa di pentas Premier League.

Ketiga klub itu ialah Manchester United, Arsenal dan yang terakhir Tottenham Hotspur. Kans Allegri untuk memilih satu dari tiga kontestan masih terbuka. Apalagi ketiga kesebelasan saat ini tengah terseok di awal musim, khususnya dialami Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kedua klub tersebut terus berupaya bangkit. Akan tetapi ramuan dari pelatihnya masing-masing belum berjalan mulus. Setan Merah, julukan Manchester United, tengah dilema setelah Ole Gunnar Solskjaer belum mampu mendongkrak posisi klub.

Dimana Setan Merah tercecer di peringkat delapan dengan mengemas delapan angka dari enam laga yang telah dilalui. Begitu pun Tottenham Hotspur. Konsistensi mereka dalam beberapa tahun terakhir rupanya belum mampu terjaga di awal musim ini.

Dibawah asuhan pelatih Mauricio Pochettino, The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur, juga terlempar di papan tengah dengan menghuni peringkat tujuh. Mereka mengumpulkan poin yang sama bersama Setan Merah. Tentu saja hasil itu membuat manajemen kedua klub segera mengevaluasi pelatihnya.

Berbicara tentang peluang, laman The Sun melaporkan, Tottenham Hotspur menjadi calon terkuat untuk mendapatkan pelatih berpaspor Italia itu. Sebab filosofi klub yang mengedepankan pembinaan pemain muda serta mengandalkan kecepatan seirama dengan kegemaran Allegri.

Pochettino sendiri memang tengah berada di ujung tanduk. Puncaknya terjadi ketika Tottenham Hotspur tersingkir di ajang Piala Liga usai tumbang ditangan Colchester United yang notabene kontestan dari kompetisi kasta keempat Liga Inggris setelah dipaksa menyerah melalui drama adu penalti.



#Allegri #tottenham #manunited #latih #premierleague

Komentar Anda
Komentar