Hello,

Reader

Leo/Daniel Jadi Andalan, Ganda Putra Optimis Sumbang Poin
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Leo/Daniel Jadi Andalan, Ganda Putra Optimis Sumbang Poin

Kazan, HanTer - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu andalan Indonesia dalam ajang World Junior Championships 2019. Juara ganda putra Asia Junior Championships 2019 (AJC) ini tak hanya menjadi ujung tombak di nomor perorangan, tapi juga di nomor beregu. 

Ganda putra memang masih menjadi salah satu kekuatan tim Indonesia, tak hanya di kelas senior, tapi juga di kejuaraan kelas U-18 ini. 

Tak heran jika Leo/Daniel digembleng jelang kejuaraan dunia junior kali ini. Seperti dituturkan oleh sang pelatih, David Pohan, Leo/Daniel terus digenjot, khususnya dalam peningkatan speed dan power. 

“Leo/Daniel setelah pulang dari AJC dan Akita Masters 2019 memang cukup baik persiapannya karena mereka banyak ikut latihan sama tim utama. Yang kemarin dilatih cukup intensif itu adalah speed dan power-nya,” ungkap David seperti dirilis badmintonIndonesia.org, Sabtu (28/9/2019).

Dikatakan David, Leo/Daniel tak hanya memiliki kualitas dalam permainan, tetapi juga mental bertanding dan daya juang di lapangan. Untuk itu, ia yakin Leo/Daniel dan tim ganda putra bisa menjalankan tugas dengan menyumbang poin untuk tim. 

“Sejauh ini kami tim pelatih tidak pernah memberi pressure kepada mereka, tapi lebih sering mengingatkan, jangan lengah, jangan anggap enteng lawan,” ujar David yang ditemui usai latihan tim di hall pertandingan di Kazan Gymnastic Center. 

“Memang sudah tradisi kami di tim ganda putra, kalau pertandingan beregu, kami siap untuk menyumbang poin. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” lanjutnya. 

Tim junior Indonesia akan menjalankan pertandingan beregu terlebih dahulu, dilanjutkan dengan nomor perorangan. Indonesia tergabung di grup A1 bersama Uganda dan Finlandia.

Indonesia akan berhadapan dengan tim Uganda pada babak penyisihan grup pertama pada Senin, 30 September 2019 pukul 12.00 waktu Kazan. Disusul dengan pertandingan terakhir di grup A1 melawan Finlandia pada Selasa, 1 Oktober 2019, pukul 12.00 waktu Finlandia.



#LeoRollyCarnando #DanielMarthin #bulutangkis #WorldJuniorChampionships2019 #PBSI

Komentar Anda
Komentar