Hello,

Reader

Tumbangkan Unggulan Tiga, Fajar/Rian Ke Babak Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Tumbangkan Unggulan Tiga, Fajar/Rian Ke Babak Final

Incheon, HanTer - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melesat ke babak final Korea Open 2019, setelah di empat besar membungkam unggulan tiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dengan skor akhir 27-25, 22-20, ketika berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea, Sabtu (28/9/2019).

Pertandingan berlangsung imbang sejak game pertama dimainkan. Beberapa kali lawan memimpin skor, namun akhirnya Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan. Pasangan Indonesia tersebut kemudian berhasil merebut game poin 20-16.

Fajar/Rian sebenarnya hanya butuh satu poin lagi untuk merebut kemenangannya. Namun Li/Liu tak menyerah begitu saja dan merebut empat poin berurutan. Posisi menjadi imbang 20-20. Setelah enam kali setting point, Fajar/Rian baru bisa memastikan kemenangan 27-25.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa sampai ke babak final, karena kami juga sudah lama nggak masuk final. Game pertama tadi saya sempat keganggu karena servis saya difault beberapa kali. Agak heran juga kenapa baru sekarang difault, padahal dari babak pertama saya menggunakan servis yang sama. Tapi game kedua akhirnya saya bisa mengatasi hal tersebut,” kata Fajar usai laga.

Memasuki game kedua, setelah ketat di awal Fajar/Rian berhasil mendominasi jalannya laga. Mereka merebut match point 20-17. Namun lagi-lagi harus menahan kemenangan sejenak, saat Li/Liu mengamankan tiga poin. Beruntung akhirnya Fajar/Rian bisa mengantongi poin 22-20 dan memastikan diri ke babak final.

“Tadi mungkin fokusnya kami kurang tenang juga. Pengen cepat game malah jadi boomerang buat kami. Akhirnya kami berusaha lebih fokus dan tenang. Di game kedua juga sempat kekejar lagi, tapi kami lebih yakin lagi,”kata Rian.

Di babak final, Fajar/Rian sudah ditunggu oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Rekor pertemuan mencatat mereka sudah sembilan kali bertemu, dengan skor 4-5 Fajar/Rian tertinggal dari Kamura/Sonoda.

Namun di pertemuan terakhir, pada China Open 2019 lalu, Fajar/Rian berhasil menang 23-21, 22-20 dari pasangan rangking empat dunia tersebut. 

“Ketemu pasangan Jepang semua pemain yang ulet, jadi nggak akan gampang. Siap capek dan siapkan staminanya, fokusnya, mentalnya. Apalagi kalau final kan paling penting mentalnya. Kemarin kami sempat ketemu di China Open, tapi kondisi lapangannya di sana dan di Korea ini berbeda. Jadi pasti kami harus mengantisipasi lagi,” ujar Fajar.

“Besok harus lebih fokus dan jaga stamina saja. Semua harus lebih dipersiapkan lagi,” timpal Rian.



#FajarAlfian #MuhammadRianArdianto #bulutangkis #PBSI #KoreaOpen

Komentar Anda
Komentar