Hello,

Reader

“Janji Bumi” BPJS Ketenagakerjaan Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik
Seorang pejalan kaki di kawasan Sudirman, Jakarta, tengah menandatangani komitmen peduli terhadap lingkungan melalui pengurangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Dok: BPJS-TK
“Janji Bumi” BPJS Ketenagakerjaan Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Jakarta, HanTer - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman menggelar Employee Voluntering, sebuah kampanye penggunaan kantong ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan plastik dengan mengusung tagline ‘Make our Earth Green Again’.

Kegiatan itu dilakukan di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9). Sejumlah Personil BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman turun ke kawasan pejalan kaki di Jalan Sudirman untuk membagikan totebag ramah lingkungan yang telah didesign sangat menarik.

Tak hanya itu, setiap pejalan kaki juga diminta membacakan dan menandatangani “Janji Bumi” sebagai bentuk komitmen. Berbagai souvenir menarik juga dibagikan untuk pejalan kaki yang berhasil menjawab kuis-kuis yang diberikan.

Bunyi “Janji Bumi” itu adalah “Bersama ini saya berjanji, untuk melindungi bumi dengan mengurangi penggunaan plastik dan menggunakan tas ramah lingkungan ini”.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta Achmad Hafiz bersama jajarannya turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan kepedulian kita pada persoalan atau keadaan di sekeliling kita, menyapa peserta mengajak peduli lingkungan adalah hal positif yang ingin kita tularkan,” ungkap Achmad Hafiz.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman, Erni Purnamawati, menyampaikan “kegiatan ini atas dasar inisiatif dari personil kami, sebagai bentuk tanggungjawab sosial karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar”.

Dalam kegiatan ini Personil Kantor Cabang aktif mengedukasi empat program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP), perserta juga mendapatkan manfaat tambahan layanan (MLT) seperti bantuan uang muka pembelian rumah dalam skema KPR dan keringanan suku bunga.

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program co-marketing. Program ini juga merupakan manfaat tambahan bagi peserta, di mana dengan menunjukkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan diskon di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, seperti diskon hotel, restoran, tiket pesawat dan lainnya.

“Ini dapat diakses melalui aplikasi BPJSTKU pada ponsel pribadi tenaga kerja,” kata Erni.

 

 



#BPJS #Ketenagakerjaan #employe #voluntering

Komentar Anda
Komentar