Hello,

Reader

Film Lampor Keranda Terbang, Angkat Kisah Horor Asal Temanggung 
Para pemain film Lampor Keranda Terbang/ ist
Film Lampor Keranda Terbang, Angkat Kisah Horor Asal Temanggung 

Jakarta, HanTer – Tak dinyana, akhirnya rumah produksi Starvision Plus memproduksi film horor berjudul Lampor Keranda Terbang. Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 31 Oktober mendatang.

Produser Chand Parwez Servia mengatakan film ini diangkat dari kisah nyata sang sutradara Guntur Soeharjanto. Dia tertarik dengan cerita ini karena terdapat fenomena sosial yang dialami langsung oleh warga Temanggung, Jawa Tengah.

"Ini cerita pengalaman sutradara di Temanggung. Ada korban yang hilang dan jadi orang linglung. Ada hal-hal nyata, kejadian yang perlu diketahui," katanya, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan Parwez, saat melakukan riset pihaknya menemui korban Lampor secara langsung. Meski mengakui kesulitan mendapatkan informasi dari para korban tersebut, namun keberadaan mereka menjadi saksi hidup kisah Lambor Keranda Terbang.

"Memang yang paling menyulitkan mewawancarai korban Lampor, nggak banyak yang mau bicara, cenderung merahasiakannya. Ini bukan hisapan jempol," ujarnya.

Film ini mengisahkan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang memutuskan kembali ke kampung halaman mereka, di Temanggung, Jawa Tengah. Namun setibanya di sana, justru mereka diteror oleh setan Lampor.

Lampor sendiri merupakan mitos yang sangat terkenal di Jawa Timur. Beberapa masyarakat di sana masih percaya keberadaan setan Lampor.

Sejunlah pemain yang terlibat, antara lain, Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Mathias Muchus, Nova Eliza, Steffi Zamora, Unique Priscilla, Djenar Maesa Ayu, Rendra Bagus Pamungkas, Annisa Hertami, Dian Sidik, Arnold Leonard, Landu Simatupang, Bimasena, Angelia Livie dan Shofia Shireen. 


#Film #Lampor #Keranda #Terbang

Komentar Anda
Komentar