Hello,

Reader

Gandeng BNI, Kemendes Fasilitasi Pegawai Miliki Rumah Bersubsidi
Sekjen Kemendes PDTT, Anwar Sanusi.
Gandeng BNI, Kemendes Fasilitasi Pegawai Miliki Rumah Bersubsidi

Jakarta, HanTer - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  (Kemendes PDTT) memfasilitasi pegawainya baik aparatur sipil negara (ASN) maupun non-ASN untuk mendapatkan akses rumah bersubsidi.

Program ini direalisasikan dalam kerja sama antara Kemendes PDTT, PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT Alexandra Citra Pertiwi sebagai developer, di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Ini bentuk pelayanan kepada para pegawai Kementerian Desa untuk meningkatkan kesejahteraan. Ada beberapa alasan kenapa kita perlu melakukan penandatanganan ini, dimana perumahan merupakan kebutuhan esensial," kata Sekjen Kemendes PDTT, Anwar Sanusi, dalam kesempatan tersebut.

Fasilitas rumah bersubsidi itu sendiri dibangun di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dengan luas lahan 250 hektare, rencananya akan berdiri 25 ribu unit rumah baik kategori rumah bersubsidi maupun komersial.

“Pegawai kita total ada 2.600 orang, 1.400 ASN dan 1.200 Non-ASN. Dengan tawaran skema FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan) dari Bank BNI ini sangat menarik sekali. Apalagi kita sudah lihat, akses dan sarana cukup mendukung sehingga diharapkan karyawan di lingkungan Kemendes PDTT bisa mengambil kesempatan ini,” ucap Anwar.

Apalagi, sambung Anwar, fasilitas rumah bersubsidi tersebut cukup membantu pegawai untuk mendapatkan rumah, mengingat sulitnya mendapatkan rumah di lingkungan Jakarta dan sekitarnya.

“Kita juga siap memberikan dukungan-dukungan lainnya, seperti akses transportasi dari rumah ke kantor,” tandas dia.

Selain itu, jika nantinya akan dilakukan pengembangan di daerah-daerah, pihaknya menyatakan siap untuk melakukan kerjasama lagi. Sebab, banyak pegawai Kemendes PDTT yang berada di daerah.

"Ada pegawai di daerah-daerah, jika ada pengembangan di daerah, dengan payung kerjasama ini bisa kita gunakan untuk khusus pegawai," katanya.


#Kemendes #rumah #BNI

Komentar Anda
Komentar