Hello,

Reader

Prabowo: Wiranto Ditusuk Bukan Rekayasa
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Prabowo: Wiranto Ditusuk Bukan Rekayasa

Jakarta, HanTer— Ketua Umum Prabowo Subianto prihatin dengan peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang dianggap rekayasa oleh segelintir pihak.

"Beliau senior saya. Saya tidak melihat ada rekayasa. Saya tidak melihat," kata Prabowo usai membesuk Jenderal Purnawirawan TNI itu di RSPAD Gatot Subroto, Jumat.

Prabowo mengatakan bahwa kekerasan seperti yang dialami Wiranto bukanlah budaya bangsa Indonesia.

Prabowo juga tidak melihat peristiwa yang dialami Wiranto merupakan kecolongan pihak pengamanan.

Ia menganggap peristiwa penusukan Wiranto sebagai suatu aksi liar yang sulit untuk dicegah.

Sebelumnya, Prabowo Subianto datang menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Kejam

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto mengatakan, adanya pernyataan dan anggapan sejumlah kalangan tentang penyerangan terhadap Wiranto adalah sebuah rekayasa merupakan tindakan sangat kejam dan juga hoaks.

"Saya sayangkan bahwa ini (dianggap) setingan itu sangat tidak benar, di luar akal dan sangat kejam, statement sangat kejam," kata Sidarto sesuai menjenguk Wiranto di RSPAD, Jakarta, Jumat, seperti dilansir Antara.

Sidarto menilai pantas memberikan cap kejam terhadap pernyataan-pernyataan tersebut karena melihat faktanya Wiranto harus menjalani perawatan intensif.

Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan bahwa insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, bukanlah rekayasa.

"Secara logika, tidak mungkin (rekayasa)," kata Brigjen Dedi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam proses penyebaran paham radikal, teroris menyebarkan pemahamannya dengan menyentuh emosi seseorang sehingga mereka tanpa sadar mengikuti paham tersebut. "Dalam terorisme, yang dimainkan emosi, bukan logika," katanya.

Sebelumnya pada Kamis (10/10), terjadi insiden penusukan terhadap Wiranto saat kunjungan kerjanya ke Universitas Mathla'ul Anwar (Unma), Pandeglang, Banten.


#Wiranto #WirantoDitusuk

Komentar Anda
Komentar