Hello,

Reader

Dilema Tinggi Bayangi Swedia Lawan Spanyol
Pertemuan kedua tim pada putaran pertama (ist)
Dilema Tinggi Bayangi Swedia Lawan Spanyol

Solna, HanTer - Sebuah momentum emas akan dimanfaatkan Timnas Swedia ketika mereka berhadapan melawan Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan kedelapan Grup F di Friends Arena, Solna, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB.

Tentu saja momentum itu tak lain ialah membidik kemenangan. Tiga angka menjadi harga mati bagi tim asuhan pelatih Janne Andersson apabila mereka ingin menjaga kans lolos ke putaran final kejuaraan sepakbola bergengsi empat tahunan antar negara di benua biru tahun depan.

Peluang untuk memetik poin penuh cukup terbuka. Dimana Timnas Swedia akan tampil di markas sendiri. Ribuan fans dipastikan akan memberikan dukungan penuh demi membangkitkan semangat dan gelora para pemain Swedia. Selain itu, keberadaan fans juga turut merusak mental tim tamu.

Kans meraih hasil maksimal di kandang sendiri juga makin terbuka. Bekal manis kemenangan 0-4 yang didapatkan Swedia saat bertandang ke markas Malta pada pekan sebelumnya mendongkrak ambisi mereka untuk menjaga tren positif meski calon lawannya di pekan ini merupakan pemuncak klasemen Grup F.

Swedia tidak akan gentar dengan status tersebut dan juga kekuatan Spanyol yang diperkuat para pemain berkualitas. Tuan rumah akan mencari cara bagaimana menumbangkan keperkasaan La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol.

Tak bisa di pungkiri bahwa peluang itu terbuka. Apalagi pada pertandingan sebelumnya, Spanyol tersandung untuk mencuri tiga angka ketika harus puas bermain imbang 1-1 kontra Norwegia. Itu menjadi celah tersendiri bagi skuad Andersson.

Saat ini Swedia bercokol di peringkat dua dengan mengemas 14 poin dari tujuh laga yang telah dilalui. Bila sukses mempertahankan posisi tersebut, maka mereka dipastikan melangkah ke putaran final. Namun posisi tersebut belum aman, sebab Rumania masih menguntit dibelakangnya dengan selisih satu poin.

Begitu pun dengan Norwegia yang bertengger di peringkat tiga. Mereka berpeluang memperbaiki peringkat untuk mengejar peringkat dua yang saat ini terpaut empat angka dengan Swedia. Kans kedua tim plus Swedia masih sama-sama terbuka melaju ke putaran final karena kualifikasi masih menyisakan tiga laga lagi.

Tak ayal bila posisi yang belum aman dari Swedia membuat sang pelatih menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil habis-habisan saat menghadapi Spanyol. "Saya yakin bahwa perlombaan untuk tempat kedua akan berlangsung hingga hari terakhir kualifikasi," kata Andersson.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 16 Oktober 2019
WAKTU: 01.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Friends Arena

PERTEMUAN KEDUA TIM
11/06/2019*Spanyol*3 - 0*Swedia

KLASEMEN SEMENTARA (Grup F)
POS*TIM*MAIN*M*S*K*GM-GK*P

1*Spanyol*7*6*1*0*18-4*19
2*Swedia*7*4*2*1*17-8*14
3*Rumania*7*4*1*2*16-7*13
4*Norwegia*7*2*4*1*12-9*10
5*Malta*7*1*0*6*2-17*3
6*Kep Faroe*7*0*0*7*3-23*0



#swedia #spanyol #kualifikasi #pialaeropa2020 #grupf

Komentar Anda
Komentar